MENU TUTUP

Babinsa Koramil 01/BJ , Atur Lalu Lintas Jalan di Pasar Tigajumpa

Senin, 11 Juli 2022 | 19:36:30 WIB Dibaca : 540 Kali
Babinsa Koramil 01/BJ , Atur Lalu Lintas Jalan di Pasar Tigajumpa
Loading...

Petunjuk7.com [ Kondisi lalu lintas saat berlangsung Pekan Tradisional di Desa Tigajumpa Kecamatan Barusjahe Kab Karo sering terjadi kemacetan. Hal itu disebabkan adanya kegiatan jual-beli yang cukup ramai pada saat jam-jam belanja. Juga, adanya parkir kendaraan di sekitar jalan pasar.

Wujud sinergitas, Babinsa Koramil 01/BJ dan Polsek Barusjahe , dalam mengatur kelancaran lalu lintas jalan. “Memperlancar arus lalu lintas sudah menjadi tanggung jawab bersama dan saling membantu. Kita bersinergis dengan dinas terkait, demi melancarkan arus lalu lintas jalan,” kata Serma M Harianja , Senin 11/07/2022 .

Babinsa Jajaran Kodim 0205/TK itu menyebutkan, selama jam atau waktu masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari, ia bersama pihak Bhabinkamtibmas terus memantau untuk membantu memperlancar arus lalu lintas jalan. Sembari menegur warga, agar jangan memarkirkan kendaraan di pinggiran jalan dekat dengan lokasi pasar.

Babinsa juga sekaligus mengingatkan kepada warga, untuk selalu menerapkan disiplin Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Terpisah, Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 01/BJ Kapten Inf J Sembiring mengatakan, seluruh Babinsa Jajarannya agar meningkatkan kepedulian, baik terhadap lingkungan, maupun masyarakat binaan masing-masing.

“Babinsa tetap menjalin dan membantu seluruh unsur masyarakat yang membutuhkan. Memberikan semaksimal mungkin, yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ucap Kapten Inf J Sembiring. 

Dikesempatan itu, lanjut Danramil dalam setiap kegiatan, Babinsa Jajarannya juga melakukan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) antisipasi Covid-19. 

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kejaksaan Negeri Karo Masuk Ke SMA N 1 Tiganderket, Halfeus Hangoluan Samosir SH: Membangun Generasi Muda Berintegritas

2

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024

3

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Bupati Karo membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia

4

Jaga Hubungan yang Baik, Babinsa Koramil 06/MT Komsos dengan Warga Binaan

5

Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/Payung Sambangi Pasar Tradisional