MENU TUTUP

Pengunjung Pesta Bunga dan Buah Penuhi Kota Berastagi Saat Menyaksikan Pawai Karnaval

Jumat, 01 Juli 2022 | 18:53:31 WIB Dibaca : 1228 Kali
Pengunjung Pesta Bunga dan Buah Penuhi Kota Berastagi Saat Menyaksikan Pawai Karnaval Salah Satu Peserta Karnaval
Loading...

Petunjuk7.com [ Warga Karo antusias dalam menyambut acara pesta konvoi karnaval buah dan bunga yang diselenggarakan di Kota Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara (Sumut) pada hari Jumat 01/07/2022 sampai dengan 03/07/2022 .

Salah seorang warga Karo Ranovita Br Tarigan menuturkan, dirinya begitu bangga tanah kelahirannya menjadi tempat even besar pesta buah dan bunga.

"Saya berharap agar Kota Berastagi dan Tongging semakin diminati para wisatawan, meskipun kadang - kadang menimbulkan kemacetan gara - gara mbludaknya tamu wisatawan ," ujarnya kepada wartawan.

Hal senada juga dikatakan Anwar Ginting salah seorang peserta yang ikut dalam pesta rakyat tersebut. Ia mengatakan, acara itu sebagai ajang memperkenalkan budaya dan hasil bumi Tanah Karo.

Dia mengatakan, mobil yang ikut dalam karnaval berjumlah sebanyak puluhan, sedangkan peserta sebanyak ratusan orang.

"Ini supaya para wisatawan mau datang ke Kota Berastagi. Apalagi, acara seperti ini sudah 2 tahun tidak diadakan karena pandemi Covid-19 . mobil yang ikut dalam karnaval berjumlah sebanyak puluhan, sedangkan peserta sebanyak ratusan orang," ujarnya.

Dalam acara itu, kata dia, peserta karnaval menggunakan pakaian yang dihiasi buah dan bunga.

"Peserta juga membawa bunga, sambil menunjukkan kostum yang dihiasi buah dan bunga diatas mobil yang juga dihiasi buah dan bunga. Kita pun mempertontonkannya dan juga ada sambil menari-nari diatas mobil kepada warga yang menonton," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi ketika membuka acara Pesta Bunga dan Buah mengatakan, Saya sangat bangga dan Terharu atas penyambutan Pemerintah Kabupaten Karo dan masyarakat atas terselenggara Pesta Bunga dan Buah pada tahun 2022 ini , saya tadi dari Medan kena macet karena membludaknya tamu yang mau menyaksikan pesta bunga dan buah ini  . 

Kemaren sudah saya sampaikan kepada Bupati Karo bahwa sebentar lagi jalan ke Kabupaten Karo ini akan dibangun keluar Jalan Gunung Sibayak, jadi untuk jalan Jamin Ginting ini nantinya cukup satu arah saja , mudah mudahan nanti tahun 2023 ini sudah berjalan pembangunannya supaya tidak terjadi lagi kemacetan khususnya mobil pengangkut sayur mayur ," ucap Gubsu .

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih