MENU TUTUP

DANREM 023/KS AJAK WUJUDKAN BEBAS SAMPAH DAN GALAKKAN JUMAT BERSIH

Jumat, 24 Juni 2022 | 12:06:24 WIB Dibaca : 494 Kali
DANREM 023/KS AJAK WUJUDKAN BEBAS SAMPAH DAN GALAKKAN JUMAT BERSIH
Loading...

Petunjuk7.com [ Kepedulian dan kebersihan lingkungan menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan kita. Bagaimanapun kualitas lingkungan yang sehat akan sangat berdampak pada kualitas kehidupan masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu Korem 023/KS beserta Kodim 0211/TT dan  masyarakat Kelurahan Angin Nauli Kec Sibolga utara, melalui Program Jumat Bersih dengan melaksanakan pembersihan lingkungan secara bergotong royong di wilayah Kota Sibolga, Jumat (24/06/2022).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P.,  M.Han yang diwakili Pasi Bhakti Rem 023/KS Mayor Inf Darwin Gultom mengatakan, kegiatan gotong royong ini adalah kegiatan rutin yang akan diselenggarakan setiap hari Jumat. kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan Kelurahan Angin Nauli Kec Sibolga utara dari berbagai Sampah plastik dan sampah lainnya yang bersebaran dapat mengurangi keindahan Desa", 

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan Jumat Bersih, tentunya akan membantu menjaga kualitas kesehatan lingkungan Kelurahan Angin Nauli Kec Sibolga utara dan juga menghindarkan munculnya kemungkinan berbagai penyakit.

Pelaksanaan Jumat Bersih kali ini dimulai dari Kantor Desa Angin Nauli Kec Sibolga Utara dengan melibatkan ratusan masyarakat, kemudian menyisiri jalan-jalan di seputaran Desa Angin Nauli. 

Kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan akan terus berlanjut ke depannya. "Ini akan kita jadikan kegiatan setiap Jumat. Tidak hanya di Kelurahan atau Desa ini  saja, nanti akan ada di tempat-tempat lain juga," tambahnya. Untuk kegiatan gotong royong ini juga dibantu oleh FKKPI Sibolga, Aparat Desa dan Mayarakat Kelurahan Angin Nauli Kec Sibolga utara.

 "Lingkungan yang bersih dan asri merupakan dambaan setiap masyarakat namun terkadang kesadaran masyarakat untuk memelihara lingkungan sangat kurang sehingga kita perlu memberi himbauan dan langsung turun kelapangan, sekaligus memberikan pembinaan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan", pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapala Desa Angin Nauli Bpk Sihol Kinambunan S.Sos. saat diminta tanggapan tentang kegiatan tersebut. Dirinya mengatakan, yang pertama sekali mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak  Danrem beserta jajarannya yang telah membantu masyarakat Desa Angin Nauli untuk melakukan pembersihan sepanjang jalan dan parit Desa Angin Nauli, sasaran utama pembersihan kali ini adalah sampah-sampah plastik yang dibuang sembarangan dan rumput rumput disepanjan jalan Desa Angin Nauli . 

Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga bila tidak dibersihkan akan dapat menyumbat saluran air yang ada. Dan Saya berharap ke depannya program bersih-bersih seperti Jumat Bersih dan Gotong Royong dapat terus dilaksanakan guna meningkatkan rasa nyaman, bersih, Indah dan sehat dilingkungan Masyarakat. 

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih