MENU TUTUP

Selalu Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan

Senin, 30 Agustus 2021 | 09:42:52 WIB Dibaca : 715 Kali
Selalu Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan Babinsa dan Bhabinkamtimas komsos bersama
Loading...

Petunjuk7.com [ Secara kompak Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/SE Kodim 0205/TK Sertu H Ginting bersama Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Aiptu Deni melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo  , Senin 30/08/2021 .

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas,berkunjung ketempat warga yang sedang melakukan kegiatan rutin .

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat.

Kali ini, Babinsa Sertu H Ginting bersama Bhabinkamtimas bersilatuhrami dengan tokoh masyarakat dan warga lain untuk berkomunikasi dengan warga.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Sertu H Ginting 

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” paparnya.

Bapak Kades Gongsol mengapresiasi dengan kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa bianaanya.

Bhabinkamtibmas Aiptu Deni juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya,” pungkasnya.

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

3

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

4

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

5

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal