MENU TUTUP

Imbas Jalan Jamin Ginting Berastagi Berlubang Bak Kubangan, Lalin Macet Parah

Kamis, 07 April 2022 | 17:07:26 WIB Dibaca : 835 Kali
Imbas Jalan Jamin Ginting Berastagi Berlubang Bak Kubangan, Lalin Macet Parah Kemacetan terjadi akibat Jalan Rusak
Loading...

Petunjuk7.com [ Lalu lintas pada jam-jam sibuk di Jalan Jamin Ginting tepatnya di antara Simpang Korpri dan Sp Ujung Aji Berastagi macet parah. Penyebabnya karena jalanan itu rusak parah dengan lubang bagaikan kubangan.

Pantauan wartawan di Jalan Jamin Ginting Kamis 07/04/2022  petang, antrean kendaraan mengular sekitar 2 kilo meter. Kemacetan itu terjadi di sisi kiri jalan dari arah kota Berastagi menuju ke Kota Kabanjahe. 

Terpantau setiap kendaraan yang hendak melintas mau tak mau mengurangi kecepatan saat melalui kubangan jalan tersebut. Akibatnya, kendaraan lain yang menyusul dari belakang ikut terhambat dan membuat kecamatan terus bertambah.

Belum lagi ketika ada pengendara yang terjebak di kubangan jalan. Otomatis kendaraan lain wajib menunggu sampai kendaraan itu berhasil lolos dari jebakan lubang yang cukup dalam.

"Kalau di sini seandainya tidak ada lubang, lancar tapi padat. Ketika ada lubang, terjadi perlambatan yang panjang," kata warga sekitar , Ramlan Perangin-angin yang terjebak macet di sekitar jalan rusak .

Menurutnya, kondisi arus lalu lintas di Jalan Jamin Ginting memang kerap macet. Namun kondisinya semakin parah ketika kubangan-kubangan jalan terus bertambah seiring dibiarkan rusak.

"Jam 15 .00 sampai jam 19.00 biasanya sudah mulai begini (padat). Di Pajak Roga berlubang tidak berlubang (jalanan) memang sudah padat setiap sore. Ditambah di sini," ucapnya.

Ramlan menambahkan kondisi jalan yang rusak parah ini sudah terjadi sejak tahun lalu. Namun memang, sejauh ini belum ada perbaikan.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang warga yang tinggal di sekitar jalan rusak itu, Anwar Nasution mengeluh karena belum juga ada perhatian pemerintah. Padahal jalan ini, menjadi salah satu poros utama lintas Kabupaten Karo - Kota Medan dan Propinsi Aceh Tenggara .

"Berapa kali orang jatuh. Tadi malam ada lagi. Dalam sekali di situ (lubangnya)," ujar Anwar menunjuk jalan dan salah satu lubang yang berada di Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo itu.

Tidak hanya sepeda motor, mobil sekalipun juga kerap menjadi korban jalan rusak di Jalan Jamin Ginting . Paling sering terjadi ialah ban atau bumper depan mobil tersangkut di bibir aspal yang berlubang.

"Tadi malam itu mobil sedan diangkat karena masuk di lobang. Tidak bisa naik. Diangkat ramai-ramai (oleh warga dan pengendara yang melintas)," kata dia

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif