MENU TUTUP

PPM LVRI Kab.Karo Bersama PD PPM LVRI Sumut Laksanakan Perdana Program Bedah Rumah

Ahad, 27 Maret 2022 | 18:26:12 WIB Dibaca : 755 Kali
PPM LVRI Kab.Karo Bersama PD PPM LVRI Sumut Laksanakan Perdana Program Bedah Rumah
Loading...

Petunjuk7.com [ PC PPM LVRI Kabupaten Karo bekerja sama dengan PD PPM LVRI Sumut melaksanakan program bedah rumah di Kabupaten Karo. Program tersebut diawali dengan Gerakan Sosial Rp.5000 (Lima ribu rupiah) Minggu 27/03/ 2022.

Adapun pelaksanaaan perdana program sosial bedah rumah tersebut di mulai di desa Bunuraya, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, milik Marliana br Tarigan (55). Rumah tersebut dihuni oleh Marliana br Tarigan beserta seorang anak laki-lakinya yang bernama Egi Suranta Ginting (22).Rumah milik ibu Marliana br Tarigan ini terlihat sangat buruk dan rapuh sehingga sangat tidak layak untuk dihuni.

Sesuai program sosial bedah rumah PC PPM LVRI Kab.Karo bersama PD PPM LVRI Sumut dengan Gerakan sosial Rp.5000 ,rumah tersebut sudah memenuhi kriteria dan Ketua Pc PPM LVRI Kab.Karo bersama pengurus dan maran-maran langsung terjun ke lokasi merubuhkan rumah tersebut untuk di bangun supaya lebih layak untuk di tempati.

Ketika diwawancarai di lokasi ketua PC PPM LVRI Kab.Karo Maha Sendi S Milala mengatakan bahwa bedah rumah ini sesuai dengan program sosial yang sedang di jalankan PPM LVRI Kab.Karo bersama PD PPM LVRI Sumut,karena adanya program tersebut kami secara perdana bedah rumah milik ibu Marliana Br Tarigan," ucapnya.

Lanjutnya",Kami PPM LVRI Kab.Karo melalui program sosial bedah rumah tersebut akan selalu membantu masyarakat yang mempunyai rumah tidak layak huni di Kabupaten Karo, karena kita juga punya hati,rasanya sedih juga lihat rumah saudara kita seperti itu.Jadi apa salahnya kita bantu mereka agar bisa tinggal di tempat yang lebih layak lagi." ujar Maha Sendi S Milala.

Maha Sendi S Milala juga berterima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan Bakti Sosial Bedah Rumah tersebut",tutupnya.

Perwakilan dari Karang Taruna desa Bunuraya Astrea Purba mengatakan dalam kegiatan bedah rumah tersebut saya mewakili karang taruna mengucapkan banyak terima kasih dan salut untuk program bedah rumah PPM LVRI Kab.Karo atas kepedulian kepada masyarakat bunuraya. 

Mewakili dari Pemerintahan Desa Bunuraya Perlindungan Sinuraya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PPM LVRI Kabupaten Karo Maha Sandi S Milala serta seluruh anggota PPM LVRI Kab.Karo atas kepeduliannya kepada masyarakat desa Bunuraya terkhusus untuk ibu Martiana br Tarigan dan siap mendukung penuh dalam pelaksanaan program bedah rumah tersebut agar berjalan dengan baik.

 

Laporan : Nico 

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif