MENU TUTUP

Pantau Kesibukan Warga, Babinsa Koramil 07/JH Komsos Bersama Tukang Bangunan

Jumat, 22 Juli 2022 | 16:33:50 WIB Dibaca : 481 Kali
Pantau Kesibukan Warga, Babinsa Koramil 07/JH Komsos Bersama Tukang Bangunan
Loading...

Petunjuk7.com [ Tidak memilih profesi untuk mengumpulkan informasi, Babinsa Koramil 07/JH Serda Marmun melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yang sedang bekerja membangun rumah, salah satu warga di Desa Juhar Tarigan Kecamatan Juhar Kabupaten Karo , Jumat 22/07 .

Hal ini dikatakan Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 07/JH Kapten Inf B Hutahean . “Kegiatan yang dilakukan Babinsa sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan untuk mengetahui keluhan masyarakat diwilayah binaannya,” jelas Danramil. 

“Dengan begitu diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh dan kuat sehingga TNI dengan Rakyat memiliki ikatan batin yang pada akhirnya bisa menjadi alat juang yang tangguh,” ujarnya.

Dikatakan Babinsa Serda Marbun , kegiatan komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah Dini dan deteksi dini.

“Hal ini apabila ada suatu masalah atau kendala di wilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani,” katanya.

“Sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa memandang ras, suku, agama dan profesi dengan tujuan mempermudah dalam melaksanakan tugas Teritorial di wilayah,” ungkapnya.

Laporan : Sekilap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

3

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

4

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

5

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri