MENU TUTUP

Anggota DPRD Karo Ferianta Purba Sampaikan Pesan Ini Di Saat Reses

Senin, 21 Februari 2022 | 13:01:53 WIB Dibaca : 1000 Kali
Anggota DPRD Karo Ferianta Purba Sampaikan Pesan Ini Di Saat Reses
Loading...

Petunjuk7.com [  Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar Kabupaten Karo  Ferianta Purba menggelar acara reses dalam menyerap aspirasi masyarakat khususnya dari dapil 1 Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo yang merupakan daerah pemilihannya, Senen(21/02) bertempat di Centrum  GBKP, Kabanjahe kabupaten Karo.

Ferianta Purba mengungkapkan siap menampung aspirasi dan memperjuangkan keluhan masyarakat dalam reses pertama tahun 2022 ini.

Ferianta juga  menyampaikan, semua keluhan ataupun aspirasi masyarakat di Kecamatan Kabanjahe, baik terkait infrastruktur jalan, talud, parit, pertanian, pemukiman, lampu jalan, pendidikan dan juga kesehatan akan kita perjuangkan dan usulkan kepada pemerintah, baik dalam P APBD 2022 dan APBD 2023.

Disinilah fungsi reses anggota DPRD Karo dalam menyerap aspirasi dari masyarakat sebagai pokok pikiran anggota DPRD Karo, tutur Ferianta Purba yang juga ketua Fraksi Golkar DPRD Karo.

Terlihat hadir, mwakili dinas PUPR, Diknas, Distan,  Dishub, Perkim, tokoh masyarakat. Acara reses dengan tetap melaksanakan prokes yang ketat.

H. Purba mewakili masyarakat dari kelurahan Laucimba mengharapkan ada  pembangunan drainice dan infrastruktur jalan agar diperjuangkan dan ditindak lanjuti, sehingga masyarakat bisa merasakan kenyamanan ,"pungkasnya.

P. Manihuruk mewakili warga kelurahan Gung Negeri Kecamatan Kabanjahe dalam reses, mengharapkan pengadaan pengadaan lampu  jalan dibeberapa titik di Kecamatan Kabanjahe sebagai ibukota Kabupaten Karo

Menjawab usulan warga tersebut, Tri Br Kaban mewakili dari Dinas Perhubungan kabupaten Karo mengatakan, dalan tahun pertama menangani lampu jalan, dimana selama ini di bawah naungan dinas PUPR, mohon kerjasama dengan masyarakat dan DPRD Karo untuk melaporkan dimana saja titij- titik lampu jalan yang mau lit pasang dan perbaiki. Sehingga bisa kita tampung dn perjuangkan dalam APBD tahun 2023, ungkapnya .

Sementara itu, mewakili dari Dinas Perkim, mengatakan, siap menampung aspirasi masyarakat, namun terkait parit   ataupun drainice, kita akan cek ke lapangan, namun meminta masyarakat dan pihak kelurahan dan desa saling koordinasi sehingga tidak menjadi kendala dikemudian hari dalam pembangunannya nanti, ujarnya 

Prisma Sembiring, Moral Purba mewakili dari masyarakat Desa Kandibata dan Desa Ketaren mengatakan, meminta kepada pemkab Karo dalam pengadaan pupuk subsidi serta pengadaan bantuan bibit hortikultura.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Karo Sri Idah Br Bangun mengatakan, bahwa kebijakan pemerintah pusat yang mengatur kuota pupuk subsidi, jadi pemerintah pusat melihat dari luas lahan sawah dalam membantu masyarakat. Jadi, untuk mendapatkan bantuan pupuk subsidi, masyarakat harus masuk dan aktif dalam kelompok tani.

Sri Idah menjelaskan,sangat mengapresiasi dan mengakomodir usulan dari masyarakat, namun Ia mengharapkan kepada warga seluruh usulan harus melalui musrendes dan sesuai aturan dan mekanisme sehingga nantinya tidak timbul permasalahan pembangunan dan bantuan tersebut,"pungkasnya.

Laporan  : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

2

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

3

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

4

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

5

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan