MENU TUTUP

Terbeluh Sitepu Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Desa Gurusinga

Ahad, 30 Januari 2022 | 14:05:17 WIB Dibaca : 960 Kali
Terbeluh Sitepu Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Desa Gurusinga Foto Bersama
Loading...

Petunjuk7.com [ Sosialisasi dan temu karya Karang Taruna Desa Gurusinga terealisasi dan disambut antusias dan dihadiri oleh  Karang Taruna Kecamatan Berastagi,Sabtu (30/01/2021) sekira pukul 19.00 Wib sampai dengan selesai di Jambur (Losd) Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Di dalam sosialisasi dan temu karya ini juga berlangsung pemilihan pengurus yang baru karena pengurus yang lama sudah habis masa jabatanya,setelah melalui proses pemilihan,Terbeluh Sitepu terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi Priode 2022-2025.

 Dalam kata sambutannya Ketua terpilih Terbeluh Sitepu mengucapkan banyak terima kasih karena sudah di amanahkan dan di beri kepercayaan dan marilah bersinergi dalam pengembangan Karang Taruna ini, dan untuk kedepannya dengan kepengutusan baru kita juga akan memproritaskan program program inovasi desa dan juga terkhusus buat mengembangkan objek wisata Deleng Kutu." Ujarnya.

 Premi Sembiring,STP selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi dalam sambutanya mengatakan Karang Taruna Gurusinga mempunyai potensi yang besar dalam mewujudkan kesejahteraan sosial bagi anggota dan masyarakat. 

"Dimana Destinasi Wisata Deleng Kutu merupakan aset Desa yang dapat meningkatkan perekonomian anggota karang taruna dan warga Karang Taruna.

"Walaupun dalam mewujudkannya Dinas Pariwisita terlihat lambat dalam promosi dan pengembangannya. Untuk itu dgn kerja sama antara Karang Taruna Gurusinga dan Karang Taruna Kecamatan Berastagi akan all out untuk pengembangan Wisata Alam Deleng Kutu."Ungkapnya.

 Masih Kata Premi Sembiring," Diharapkan kedepannya Karang Taruna Gurusinga memberi andil dalam peningkatan usaha ekonomi produktif yang pada akhirnya dapat mengurangi masalah penyakit sosial di desa Guru singa. Karang Taruna kecamatan siap membantu pemasaran hasil karya Karang Taruna Gurusinga untuk memunculkan UMKM yg produktif dan kita juga berharap besar dalam musrembang yang akan dan sudah dilaksanakan dibeberapa desa dan kelurahan di kecamatan Berastagi mengalokasikan dana desa untuk pengembangan usaha usaha karang taruna tidak hanya menitik beratkan dalam pembangunan fisik semata." Tutup Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi ini.

Sementara Kepala desa Gurusinga Sutra Gurusinga mengatakan akan mendukung penuh kegiatan karang taruna dgn alokasi Dana Desa untuk pengembangan usaha karang taruna sehingga di harapkan kegiatan karang taruna tidak monoton tp dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya."kata Sutra Gurusinga.

Pantauan Media kegiatan ini juga sekaligus dalam acara ramah tamah suasana tahun baru yang di buat hibuaran kiboar, hadir kepala desa Gurusinga selaku pembina umum jg pembina fungsional dr perangkat jg pembina teknis dan d hadirin Bhabinkamtinas selaku polmas dr polsek berastagi jg tokoh agama adat beserta masyarat yang antusias dan tetap menerapkan protokol kesehatan(Prokes).

Laporan  : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

2

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

3

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

4

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

5

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan