MENU TUTUP

Warga Jalan Udara Ujung Tuding PDAM Tirtanadi Berastagi Impoten

Rabu, 09 Februari 2022 | 17:29:19 WIB Dibaca : 819 Kali
Warga Jalan Udara Ujung Tuding PDAM Tirtanadi Berastagi Impoten Kran pelanggan PDAM Tirtanadi Berastagi yang tidak dialiri air bersih sudah satu minggu .
Loading...

Petunjuk7.com [ Lebih satu minggu air di kawasan Desa Semangat Kecamatan Merdeka tepatnya di Jalan Udara Ujung , tak mengalir. Sehingga warga terganggu dalam urusan mandi, mencuci, dan keperluan air lainnya.

Bukan cuma keluhan yang dilontarkan warga, sumpah serapah menggema lantang. PDAM Tirtanadi cabang Berastagi dituding pembohong dan “impoten”.

Menurut salah satu warga yakni R Tarigan , R Ginting  , H Karo - Karo pelayanan PDAM sejak beberapa hari terakhir sama sekali melempem, letoy dan terkesan tak bertanggung jawab. Tidak ada pemberitahuan apapun, tiba – tiba air mati, penderitaan akan ketiadaan air sesuatu yang lazim dan sah dah saja.

Jika pun mengalir di jam jam sore, hanya menetes pelan, sekedar membasahi lubang pembuangan wastafel. Jelas, kondisi ini merusak tatanan kehidupan.

“Sudah kelewatan pihak PDAM cabang Berastagi ini, tiap kami pertanyakan ke kantornya jawabnya cuma singkat tak bersolusi. Mereka cuma bilang karena faktor alam dan situasi memang kondisi mata air lagi menurun debetnya. 

Mana kami paham soal itu, kami cuma butuh alirkan air ke rumah kami, kami sudah susah dan tak butuh alasan alasan klasik” ujar Tarigan , Ginting dan Karo - Karo warga Jalan Udara Ujung  , Rabu 09/02/2022.

Di tambah salah seorang warga Desa Semangat juga seirama dengan Tarigan mereka menuntut tanggung jawab Kepala Cabang PDAM Berastagi untuk segera turun ke lokasi yang bermasalah air, atau segera berikan suplai air dengan mobil tangki sebelum warga marah dan mendatangi kantor PDAM Berastagi secara beramai ramai. 

Meski pihak PDAM belum memberikan keterangan pasti apa penyebab matinya air, namun menurut kabar yang berkembang, ada penutupan saluran pipa mata air yang berlokasi di Jalan Udara. 

Di tempat terpisah, salah satu perangkat Desa ketika dikonfirmasi wartawan yang tidak mau namanya disebutkan demi jabatanya mengatakan, memang desa kami ini sering kali mati air, apalagi di sore hari, air milik PDAM itu tidak mengalir sama sekali, apa lagi ke rumah rumah warga itu, tidak pernah mengalir pun sama sekali. Jadi saya mewakili masyarakat desa Semangat , minta kepada pihak PDAM Tirtanadi Berastagi agar melihat langsung kondisi air ke Desa Semangat atau di Jalan Udara Ujung ini, ucap perangkat desa ini .

Saat dikonfirmasi Pihak Cabang PDAM Tirtanadi Berastagi dan salah satu staf mengatakan, pimpinannya sast itu lagi tugas luar. “Mungkin besok pagi baru masuk,” katanya. 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

2

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

3

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

4

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

5

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan