MENU TUTUP

Penyebaran Covid-19 Terus Melandai, SMA N 1 Berastagi Tetap Terapkan Prokes Dengan Ketat

Kamis, 23 Desember 2021 | 09:06:32 WIB Dibaca : 1240 Kali
Penyebaran Covid-19 Terus Melandai, SMA N 1 Berastagi Tetap Terapkan Prokes Dengan Ketat Petugas Sekolah saat mengukur suhu tubuh sebelum masuk ke lokasi Sekolah. Kamis 23/12/2021 . ( SEKILAP )
Loading...

Petunjuk7.com – Pembelajaran tatap muka (PTM) digelar SMAN 1 Berastagi dimulai sejak beberapa bulan yang lalu , berjalan lancar. Pelaksanaan PTM di sekolah ini menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. 

Bahkan Tim Satgas Prokes sekolah setiap hari rutin mengecek kelengkapan prokes siswa dan guru saat pembelajaran berlangsung.

Untuk pelaksanaan PTM diterapkan SMAN 1 Berastagi ini terbagi dalam dua sesi dengan sistem kelas pararel. Begitu pula dengan kehadiran siswa mencapai 50 persen dan sisanya masih dilayani dengan PJJ daring.

Para siswa sendiri menyambut antusias dengan digelarnya Pembelajaran tatap muka ini. Seperti diungkapkan Celine Br Surbakti dan beberapa siswa lainya.

 Mereka mengaku senang bisa kembali belajar di sekolah dan bertemu dengan teman-teman serta belajar juga lebih maksimal.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Berastagi Kabupaten Karo Alberto Sembiring Colia Mpd , bahwa penerapan prokes itu dilakukan sejak anak didik masuk lingkungan sekolah, mulai dari cek suhu tubuh, cuci tangan, memakai hand sanitizer hingga kelengkapan masker.

Begitu pula saat anak didik berada di ruang kelas, selain tempat duduk diatur jaraknya, juga tim satgas prokes sekolah rutin memeriksa kelengkapan prokes siswa.

Penerapan prokes di sekolahnya, kata Colia , telah sesuai dengan 6 ceklist disyaratkan oleh SKB 4 menteri. Bahkan guru dan anak didik semuanya dipastikan telah divaksinasi.

“Kita menggelar PTM  selama ini berjalan lancar dan anaknya juga terlihat senang karena sudah lama mereka ikut PJJ daring terus,” ujarnya.

Diakuinya bahwa PTM ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan PJJ daring, karena ketika PTM ini selain adanya interaksi antara guru dan siswa, juga materi yang disampaikan lebih maksimal. “Terutama untuk kelas 10 yang sejauh ini belum merasakan tatap muka, tentunya satu sama lain belum saling mengenal. Nah dengan adanya PTM mereka saling mengenal,” katanya. 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih