MENU TUTUP

DPD IPK Kabupaten Karo Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Bencana Longsor Di Lau Bawang 

Rabu, 01 September 2021 | 15:16:03 WIB Dibaca : 901 Kali
DPD IPK Kabupaten Karo Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Bencana Longsor Di Lau Bawang 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Longsor yang menelan korban jiwa dan kerugian materi yang terjadi pada Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 21.10 WIB, kemarin di gang Lau Bawang Kelurahan Padang Mas Kabanjahe Kabupaten Karo. Hal tersebut masih menyisakan kesedihan bagi para korban dan warga yang berdampak. 

 Mendengar kabar duka ini, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Karo bersama jajaran pengurus PAC IPK, beserta pengurus Ranting setempat menyalurkan bantuan berupa sembako dan materi, yang di serahkan rombongan pada Rabu (01/09/2021) sekira pukul 12.00 WIB langsung ke Posko korban longsor. 

 Kedatangan rombongan IPK disambut Lurah Padang Mas All Dian Putra dan Kepala Lingkungan, relawan relawan Korban Tanah Longsor dan perwakilan korban longsor. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembira Ginting mengatakan kalau kehadiran DPD IPK Karo besersama jajaran PAC sampai Ranting adalah bentuk keprihatinan kepedulian kami. Mungkin kami sudah sedikit terlambat ujar Ketua IPK. 

Sambungnya, kami berharap saudara saudara yang terdampak agar kiranya kuat ,sabar dan tabah menghadapi ujian ini, semoga yang kami berikan bisa bermanfaat kepada keluarga dan para terdampak longsor" Ujarnya usai memberikan sembako secara simbolis dan bantuan berbentuk materi senilai Rp 2.000.000. 

Sekretaris DPD IPK Karo, Bistok Situmorang SE menambahkan, kedatangan kami bukan karena banyaknya Uang IPK ini, tapi kami lihat kejadian ini kami berampati, sehingga kami ditubuh IPK ini mengumpulkan dana secara bergotong royong. Kami tidak ada mengutip kemana pun, kami ingin menghilangkan Stigma terkait organisasi itu preman namun IPK itu peduli kepada sesama, maka kami berharap saudara saudara kuat dan tabah"katanya.

Salah satu korban longsor yakni Muriadi, yang menerima bantuan secara simbolis mengatakan terima kasih, ini sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga ucapnya. 

Menanggapi hal ini, Lurah Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, All Dian Putra Purba SE mengatakan, saya mewakili korban dan seluruh masyarakat Kelurahan Padang Mas mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian DPD IPK Kabupaten Karo beserta PAC IPK Kabanjahe, Ransus, Ranting Padang Mas dan Kacaribu, atas bantuan kepada warga kami yang tertimpa Bencana Tanah Longsor, IPK tetap jaya, besar harapan kami melalui gerakan ini banyak kawan - kawan lain yang tergerak hatinya untuk memberi bantuan untuk setidaknya dapat meringankan beban korban ujarnya. 

 Di kesempatan tersebut, Lurah menyampaikan, apa bila ada yang ingin menyumbang atau berdonasi dapat disampaikan menghubungi ketua posko bencana longsor Lau Bawang atas nama Samsul Situmorang, Contak Person 082259008758." Ujar All Dian Purba.

Pantauan Media, saat meliput kelapangan, Rombongan IPK Kabupaten Karo menyalurkan sumbangan berupa Beras 10 Kg berjumlah 8 sak, Telur 8 papan, Tikar 4 buah , Minyak goreng 10 Liter, Gula 10 Kilogram, Mie Instan 5 Kotak, selimut 4 helai serta uang tunai sebanyak Rp 2.000.000 (Dua Juta Rupiah).

Laporan  : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih