MENU TUTUP

Semak Blukar Tumbuhi Atap Puspas Berastagi, Pedagang Ancam Tak Bayar Cukai Sampah

Ahad, 19 Desember 2021 | 14:13:29 WIB Dibaca : 968 Kali
Semak Blukar Tumbuhi Atap Puspas Berastagi, Pedagang Ancam Tak Bayar Cukai Sampah Kondisi Atap Pusat pasar Berastagi
Loading...

Petunjuk7.com [ Kondisi atap gedung Pusat Pasar Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, hingga saat saat terlihat sampah dan rerumputan liar berada disana. Toh, seolah - olah dibiarkan (?). Demikian pantauan  wartawan , Minggu 19/12/2021.

Menurut warga sekitar R. Sinuhaji dan D.Girsang kepada wartawan membenarkan kondisi atap gedung Pusat Pasar Berastagi.

"Betul Bang. Kondisi atap pusat pasar ini sudah lama terjadi. Bahkan, sudah ada jalan 8 bulan. Kondisi ini tidak di bersihkan. Memang beberapa bulan yang lalu sudah pernah di bersihkan di dekat kantor Lurah TL Mulgap II sana," ungkap R.Sinuhaji.

"Tapi itu pun belum juga dibersihkan semua. Tapi yang di atas kios saya ini tidak pernah sama sekali di bersihkan. Padahal kalau hujan sedikit saja, barang - barang saya ini sudah pasti basah. Apa lagi deras macam dua hari kemarin. Hampir setengah barang dagangan saya ini harus di keluarkan," beber R.Sinuhaji yang juga seorang pedagang.

Beda R.Sinuraya, beda D.Tarigan mengaku jika sampah yang berada diatas gedung Pusat Pasar Berastagi tidak diangkut oleh petugas kebersihan, maka kami tidak membayar kutipan retribusi kios yang dibagi setiap bulan.

"Pokonya kami sederetan kios yang ini, apabila dalam waktu dekat ini tidak juga diangkat tumpukan sampah dan rumput yang diatas atap pusat pasar, kami sudah sepakat untuk tidak bayar retribusi bulanan untuk kios kami ini. Untuk apa di bayar kalau bocor - bocor begini. Sementara kalau mau minta kutipan oleh oknum Dinas Pasar tidak pernah kami nunggak. Apalagi denga kios saya ini," ungkapnya.

"Saya setiap bulanya tetap membayar sebesar Rp 60 ribuan setiap bulannya , tapi kondisinya bocor," sebut D.Tarigan yang juga seorang pedagang.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo, Edison Karo - Karo  saat dimintai konfirmasinya terkait masalah tersebut melalui pesan watsapnya , walaupun sudah cekli 2 tapi , Edison tidak menjawab pertanyaan wartawan,  seakan akan permasalahan pusat pasar Berastagi tersebut tidak berarti bagi beliu .

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

2

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

3

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

4

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat

5

Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh