MENU TUTUP

Hari Dharma Karya Dhika, Karutan Kabanjahe Gelar Tabur Bunga Dan Berikan Tali Asih Kepada Vetran 

Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:07:07 WIB Dibaca : 1249 Kali
Hari Dharma Karya Dhika, Karutan Kabanjahe Gelar Tabur Bunga Dan Berikan Tali Asih Kepada Vetran  Karutan Kabanjahe Sangapta Surbakti saat berikan tali asih kepada Veteran
Loading...

Petunjuk7.com [ Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Sangapta Surbakti  beserta seluruh jajaran melaksanakan Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan Kabanjahe,  Selasa (26/10/2021).

Kegiatan upacara tabur bunga tersebut juga berkolaborasi dengan Putra Pejuang atau Vetran . Upacara diawali dengan penghormatan dan doa untuk arwah para pahlawan lalu dilanjutkan dengan tabur bunga.

Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Sangapta Surbakti  menyebutkan, dilaksanakan nya ziarah kubur oleh jajaran Rutan Kabanjahe sebagai rasa penghormatan kepada para pahlawan.

"Ini sebagai rasa hormat atas jasa-jasanya yang sangat besar, karena taman makam Pahlawan ini tersimpan jasad para pahlawan bangsa yang gugur dalam peperangan membela republik, khususnya wilyah Kabupaten Karo ,"kataya

Sebagai generasi penerus bangsa lanjutnya, sudah merupakan tugas kita untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yaitu para pahlawan yang sudah mendirikan fondasi kedaulatan negara. "Hal ini seiring dengan tugas dan fungsi Rumah Tahanan Kabanjahe sebagai pembina masyarakat ," paparnya

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, lanjutnya, kegiatan itu juga menjadi agenda rutin dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dhika Tahun 2021.

Selain melaksanakan Ziarah kubur itu tambahnya, juga telah dilaksanakan berbagai kegaiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ini diantaranya kegiatan donor darah dan kegiatan lainnya. 

Sangapta Surbakti menambahkan " Dalam suasana khidmat , Karutan mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara.

Didampingi para Veteran, Karutan melakukan peletakan karangan bunga di Monumen  Makam Pahlawan Kabanjahe sebagai wujud  penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara makam Pahlawan oleh Kepala Rutan Kabanjahe dan diikuti pejabat struktural, jajaran Rutan Kabanjahe dan para Veteran. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada para pejuang Veteran sebagai bentuk kepedulian Rutan Kabanjahe dalam menjalin silaturahmi dengan para veteran yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan RI. 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kejaksaan Negeri Karo Masuk Ke SMA N 1 Tiganderket, Halfeus Hangoluan Samosir SH: Membangun Generasi Muda Berintegritas

2

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024

3

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Bupati Karo membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia

4

Jaga Hubungan yang Baik, Babinsa Koramil 06/MT Komsos dengan Warga Binaan

5

Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/Payung Sambangi Pasar Tradisional