MENU TUTUP

Babinsa Koramil 04/SE Dampingi Pemakaman Warga terpapar Covid-19

Kamis, 16 September 2021 | 08:44:12 WIB Dibaca : 763 Kali
Babinsa Koramil 04/SE Dampingi Pemakaman Warga terpapar Covid-19 Babinsa Dampingi Petugas dalam pemakaman jenazah yang terpapar Covid-19
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 04/SE  Tanggulangin Serka M Sihombing melaksanakan pendampingan pemakaman jenazah warga masyarakat yang terpapar Covid-19 bertempat di Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo  , Kamis 16/09/202 dengan mematuhi (Prokes) rotokoler kesehatan. 

Pemakaman ini dilakukan oleh tim dari Nakes Rumah Sakit Amanda dengan dihadir Kepala Desa Ndokom Siroga  , Camat Simpang Empat  , Bhabinsa  , Bhabinkamtibmas , Bidan Desa serta warga sekitar.

Mengetahui dan mendengar ada informasi pemakaman warga terpapar Covid-19, Babinsa langsung menuju kelokasi untuk dampingi prosesi pemakaman, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. bagi warga masyarakat yang melayat tidak boleh mendekat ke area saat almarhumah dikebumikan. 

Setelah selesai dimakamkan, pihak kerabat, keluarga dan tetangga baru diperkenankan mendekat ke pusara almarhumah.

Selain itu, Babinsa Koramil 04/SE , meminta kepada pihak desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhumah, agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Yang terpenting, dimanapun, kapanpun, kita semua harus upayakan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 3M. Memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain dan mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air mengalir. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari virus ini,” tandasnya."

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih