MENU TUTUP

Laksanakan Patroli Prokes, Babinsa 01/BJ Ajak Masyarakat Memakai Masker

Selasa, 31 Agustus 2021 | 12:22:12 WIB Dibaca : 771 Kali
Laksanakan Patroli Prokes, Babinsa 01/BJ Ajak Masyarakat Memakai Masker Babinsa lagi patroli rutin
Loading...

Petunjuk7.com [ Personel Koramil 01/BJ Kodim 0205/TK , melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan di seputaran pusat keramaian Desa Tigajumpa Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo,  untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Selasa 31/08/2021.

Upaya tersebut dilakukan kerena masyarakat di Desa Tigajumpa baik pedagang maupun pengunjung dinilai sudah mulai mengabaikan dengan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Babinsa Koramil 01/BJ Serda Yayat Sudrajat menjelaskan, bahwa kegiatan Patroli Dialogis bertujuan untuk mengingatkan masyarakat sekaligus memutus penularan Covid-19 di beberapa titik rawan dengan sasaran  yakni di Pusat Perbelanjaan Indomart.

“Kegiatan patroli Prokes di pusat keramaian ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kecamatan Barusjahe maupun pengunjung yang sedang berbelanja,” ucapnya.

Babinsa Serda Yayat mengungkapkan, tidak hanya memberikan rasa aman saja. personel Koramil 01/BJ juga memberi penjelasan ringan secara persuasif agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah seperti tidak lagi menggunakan masker pada saat berada di tempat keramaian.

“Mari kita bantu Pemerintah Daerah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan,selalu menjaga jarak, menghindari kerumanan dan mobilitas bepergian,” pungkasnya.

Laporan  : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif