MENU TUTUP

Tutup Akses Jalan : Koramil 04/SE Bersihkan Tanah Longsor

Jumat, 14 Mei 2021 | 11:54:52 WIB Dibaca : 1316 Kali
Tutup Akses Jalan : Koramil 04/SE Bersihkan Tanah Longsor Koramil 04/SE Bersama Warga saat Bersihkan Material Longsor  . S,Surbakti
Loading...

Petunjuk7.com [ Koramil 04/SE beserta warga dan relawan membersihkan material longsoran tanah yang menutup akses jalan antara Desa Sukanalu dan Desa Naman Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo .

Hal tersebut disampaikan Dandim Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto S.Sos dalam keterangan kepada wartawan , Jumat 14/05/2021.

Dikatakannya, akibat intensitas curah hujan yang tinggi, mengakibatkan tebing sisi jalan mengalami longsor dan berakibat menutupi badan jalan yang menghubungkan antar Desa Sukanalu dan Desa Namanteran Kabupaten Karo .

“Akibat longsoran yang menutupi jalan, akses warga jadi terhambat, saya memerintahkan Koramil setempat untuk mengatasi kendala yang dihadapi warga, agar aktivitas warga dapat kembali berjalan seperti sedia kala, “ ujar Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, dengan kondisi cuaca saat ini yang masih sering mengalami hujan deras dengan intensitas sedang sampai tinggi sangat berpotensi terjadinya longsor dikarenakan banyak wilayah perbukitan .

“Kondisi geografis di daerah tesebut kebanyakan wilayah kecamatan Namanteran , hampir rata-rata desa-desa nya berada di bawah bukit, jadi potensi kerawanan longsor sangat memungkinkan terjadi. Untuk itu saya selalu menyampaikan ke para Babinsa untuk terus memantau kondisi pada saat cuaca hujan, “ tuturnya.

Sementara itu Komandan Koramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. " Menurut dia, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Sukanalu dan Desa Naman semakin semangat dalam bekerja bakti.

“Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Kecamatan Namanteran, ” bebernya.

Kepala Desa Sukanalu Sentosa Sitepu menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan Koramil 04/SE yang telah membantu dalam pembenahan serta pengangkatan material tanah serta rumpun bambu yang menutupi jalan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, berkat kerja keras babinsa bersama warga dan relawan, saya sebagai kepala desa mengucapkan banyak terima kasih, “ tukas Sentosa .

( S,Surbakti  )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum