MENU TUTUP
Bumi Turang

Penyebab Jalan Rusak, Warga: Truk Bermuatan Berat Melintas Bebas di Jalan Inti Kota Kabanjahe

Jumat, 04 Desember 2020 | 20:48:26 WIB Dibaca : 1547 Kali
Penyebab Jalan Rusak, Warga: Truk Bermuatan Berat Melintas Bebas di Jalan Inti Kota Kabanjahe Seorang pengendara roda dua sedang melintas di Jalan Kapten Pala Bangun, Kabanjahe, Jumat (4/12/2020). Disana warga menanam pohon cemara dan memasang plastik merah sebagai tanda jalan agar dapat menghindari lubang. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Warga menyoroti kinerja Dinas Perhubungan kabupaten karo terkait aktivitas mobil truk bermuatan berat yang dinilai bebas melintas di jalanan inti kota kabanjahe.

Atas bebasnya melintas, dinilai penyebab sejumlah ruas jalan di Kota Kabanjahe ada yang mengalami kerusakan, berlobang dan bergelombang.

Hal itu diungkapkan oleh warga Simpang Zentrum, Kabanjahe, RG Sitepu (50) kepada wartawan saat ditemui disalah satu kedai kopi di Jalan Rata Perangin - angin, Kabanjahe, Jumat (4/12/2020) siang.

"Akhir - akhir ini Kota Kabanjahe semakin terlihat semrawut dan terkesan kumuh. Selain jalananan inti kota yang tampak berlobang dan kupak kapik, kesemrawutan juga terlihat jelas di kawasan Pusat Pasar Kabanjahe dengan banyaknya kendaraan yang parkir berlapis - lapis dan banyaknya pedagang kaki lima yang menggelar dagangan sesuka hatinya dibadan jalan," ungkap RG Sitepu.

"Kurangnya pengawasan dari pihak Dishub Karo dalam melakukan tindakan tegas kepada para pengemudi truk yang bebas melintas dijalanan inti kota Kabanjahe, salah satu faktor penyebab banyaknya jalanan berlobang," nilainya.

Terkait masalah jalan rusak tersebut, pantauan wartawan di Jalan Kapten Pala Bangun, Kabanjahe, Jumat (4/12/2020) siang, tampak ada jalan berlobang ditaksir dengan kedalaman berdiameter kurang lebih satu (1) meter.

Lantas, warga menanam pohon cemara dan tiang kayu yang dipasangkan plastik merah. Itu dibuat sebagai tanda bagi para pengguna jalan agar dapat menghindari lubang sehingga terhindar dari kecelakaan lalu - lintas. (KS). 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

2

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

3

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

4

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat

5

Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh