MENU TUTUP
Dunia Pers

Ini Wartawan Pemenang Lomba Karya Tulis se-Karo...

Kamis, 03 Desember 2020 | 20:58:15 WIB Dibaca : 1114 Kali
Ini Wartawan  Pemenang Lomba Karya Tulis se-Karo... Para wartawan yang menjadi pemenang saat menerima hadiah lomba karya tulis dari Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti, Kamis (3/12/2020). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten Karo melalui Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten Karo beberapa waktu lalu menggelar perlombaan karya tulis yang diikuti oleh puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Karo.

Kegiatan itu juga bersamaan dengan
pelatihan jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan di Hotel Grand Orri Berastagi, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Tema untuk karya tulis tersebut yang diangkat adalah tentang: “Pandemi Covid-19 Sebagai Momentum Penguatan Kesehatan Dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Karo."

Dalam lomba tersebut, para peserta harus mengikuti kaidah jurnalistik yang penilaiannya sangat ketat, dan tak tanggung- tanggung tim penilainya adalah wartawan yang berpengalaman dari media Nasional serta Dewan Pers dengan menggunakan alat yang akurat.

"Ini murni penilaian dari kita yang menggunakan sebuah alat mendeteksi dalam menilai karya tulis itu asli tulisan peserta atau plagiat. Jadi, dari alat tersebut kita bisa lihat dan ketahuan dan berapa persen yang plagiat, juga ada lagi penilaian - penilaian lainya, ” sebut salah satu Tim Penilai Lomba Karya Tulis, Eni Saeni, S.I.Kom., M.I.Kom., kepada wartawan di Hotel Grand Orri Berastagi Kamis (03/12/2020) sekitar Pukul 12 : 30 WIB

Adapun para peraih juara lomba karya tulis ini adalah: juara I (pertama) dari wartawan SIB atas nama Marlinto Sihotang, juara II (dua) Panitra Nedy dari wartawan Harian Waspada, juara III (tiga) Daniel Manik dari wartawan Orbit).

Sedangkan, juara harapan I (satu) Justianus Purna dari wartawan realitas), dan juara harapan II (dua) M. David Haris dari wartawan OlnewsIndonesia.com, dan juara harapan III (tiga) Jusranta Surbakti dari Media Mimbar Umum.

Untuk itu, Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti mengucapkan selamat kepada para peserta yang menang dalam lomba karya tulis tersebut.

"Semoga terus berkarya dan makin lebih baik kedepannya, dan bagi yang belum meraih juara kegiatan perlombaan ini dapat memotivasi ke depannya. Kedepannya kita akan lakukan hal serupa untuk teman urnalis masih bisa mengikutinya," ucap Leonardo kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Seorang peserta lomba karya tulis yang meraih peringkat VI dari wartawan Media Mimbar Umum Jusranta, mengucapkan terimakasih kepada panitia yakni Humas Protokol Setda Kabupaten Karo yang sudah menyelenggarakan kegiatan perlombaan karya tulis dan pelatihan jurnalistik dan UKW tersebut.

"Sangat bermanfaat untuk kami dalam mendalami ilmu jurnalistik, dan harapan saya agar kegiatan seperti ini tetap terus dilakukan, “ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan jurnalistik dan UKW ini digelar sejak tanggal 2 - 4 Desember 2020. Yang mana untuk pelatihan jurnalistik sudah selesai pada Kamis (3/12/2020). Namun, untuk kegiatan UKW masih terus berlanjut hingga Jumat (4/12/ 2020). (KS) 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

2

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

3

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

4

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

5

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo