MENU TUTUP
Bumi Turang

Cegah Covid 19, Anggota TNI - Polri Tetap Imbau Warga Terkait Prokes di Pasar Mardingding

Rabu, 04 November 2020 | 18:17:54 WIB Dibaca : 1357 Kali
Cegah Covid 19, Anggota TNI -  Polri Tetap Imbau Warga Terkait Prokes di Pasar Mardingding Anggota Polsek Mardingding dan Koramil 09/LB menghimbau kepada warga yang beraktifitas di Pasar Mardingding agar menggunakan masker sesuai prokes, Rabu (4/11/2020). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota Babinsa Koramil 09/LB kesatuan Kodim 0205/TK dan Polsek Mardingding jajaran Polres Tanah Karo saat ini terus mengingatkan warga yang berkunjung ke pasar agar tetap waspada terkait penyebaran virus Covid-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikan oleh anggota TNI -  Polri kepada warga yang tidak menggunakan masker di Pasar Mardingding, Desa Mardingding Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (4/11/2020).

"Sesuai dengan perintah atasan, kegiatan ini secara rutin terus dilakukan, baik untuk kegiatan Pasar Lau Baleng dan Mardingding atau pada kegiatan lainnya. Kita mengimbau agar warga yang beraktifitas di pasar untuk tetap menggunakam masker, mencuci tangan dan mengatur jarak," sebut Anggota Polsek Mardingding, Aiptu Edi Depari didampingi Anggota Babinsa Koramil 09/LB, Serka Muhaimin kepada wartawan. 

"Namun demikian, masih ada saja warga tidak peduli dengan aturan prokes. Pada hal ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama," ujarnya.

Terkait dengan kegiatan itu, Kapolsek Madingding, Iptu Donal Tambunan ketika dikonfirmasi wartawan,  Rabu (4/11/2020) mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Forkopimca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) untuk melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan virus Covid-19 di wilayah hukumnya sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain itu, sambung Iptu Donal, pihaknya juga menhimbau kepada seluruh warga Kecamatan Lau Baleng dan Mardingding untuk ikut mensukseskan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Bupati Kabupaten Karo dan Wakil Bupati Kabupaten Karo pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Polri menjamin keamanan warga dalam memberikan hak suaranya saat Pilkada berlangsung nanti,"  kata Iptu Donal. (KS).

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih