MENU TUTUP
Bumi Turang

Imbau Pakai Masker, Kapolres Karo : Mari Kita Peduli, Ini Untuk Melindungi Anda dan Orang Sekitar

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 18:20:51 WIB Dibaca : 253 Kali
Imbau Pakai Masker, Kapolres Karo : Mari Kita Peduli, Ini Untuk Melindungi Anda dan Orang Sekitar Tampak, petugas sedang melakukan sosialisasi pemakain masker kepada warga di salah satu tempat keramaian di Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Dengan adanya ditemukan warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas dilokasi keramaian, mendapat perhatian khusus dari jajaran Polres Tanah Karo.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK.,  kepada wartawan, Sabtu (24/10/2020).


“Tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada beberapa warga yang belum memiliki kesadaran penuh dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini, contohnya kepedulian untuk memakai masker,” ungkap AKBP Yustinus Setyo.


Kapolres Tanah Karo kembali mengingatkan, bahwa pencabutan Maklumat Kapolri dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang adaptasi baru terkait ‘tatanan kehidupan baru’. Namun lanjutnya, tetap di imbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.


“Pencabutan Maklumat Kapolri untuk mendukung adaptasi baru ‘Tatanan Kehidupan Baru’, bukan berarti masyarakat kembali beraktivitas bebas tanpa ada batasan, melainkan harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 atau virus Corona,” terang AKBP Yustinus Setyo.


Terkait dengan himbauan memakai masker, Kapolres Tanah Karo kembali mengajak warga agar bersama - sama peduli dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus Corona.


“Bukannya kami mau mengatur - ngatur, memerintah, memaksa. Tapi marilah kita bersama peduli, miliki kesadaran untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona ini. Ini untuk diri melindungi pribadi Anda dan orang sekitar,” imbau AKBP Yustinus Setyo seraya menambahkan memerintahkan kepada seluruh personel jajaran Polres Tanah Karo  agar terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan dalam rangka upaya mencegah penularan Covid-19.

Kasus Covid 19

Pantauan wartawan, ada dibeberapa wilayah Kabupaten Karo  yang masyarakatnya terkait memakai masker masih rendah  kesadarannya di tengah  status Kabupaten Karo pada saat ini masih di zona merah.

Kemudian,  per  tanggal Oktober 2020 sekitar Pukul 22 : 00 WIB, Dinas Kominfo Kabupatwn Karo melalui Satuan Gugus Tugas menyebutkan,  kasus positif Covid 19 di Kabupaten Karo sebanyak 263 ter konfirmasi Covid 19. 100 di antaranya sembuh dan 23 orang meninggal dunia.  (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1
Bumi Turang

Pasca Kebakaran Pasar Berastagi: Kadis Perindag Karo Imbau Pedagang Tidak Percayai Oknum - oknum

2
Bumi Turang

Ini Penjelasan Danramil O2/TP Terkait Korban Bencana Longsor di Jalan Sidikalang - Merek

3
Bumi Turang

Kabar Kriminal: Ini Kasus Pembunuhan dan Judi yang Dipaparkan Satreskrim Polres Karo

4
Bumi Turang

Yayasan BUMN bersama PAC - IPK Berastagi Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Berastagi

5
Bumi Turang

Ini Penjelasan Kapolsekta Berastagi Soal Tewasnya Tiga Orang Pekerja Pembakar Jagung Arsenal