MENU TUTUP
Bumi Turang

SMSI Bersama Polres Karo Tanam Pohon di Desa Batukarang

Ahad, 18 Oktober 2020 | 17:20:44 WIB Dibaca : 1547 Kali
SMSI Bersama Polres Karo Tanam Pohon di Desa Batukarang Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., yang didampingi Ketua SMSI Kabupaten Karo, David Barus saat menanam pohon di Desa Batukarang, Minggu )18/10/2020). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Setelah terbentuknya kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karo sepekan yang lalu, langsung membuat program yang menyentuh kepada masyarakat. 

Kali ini program SMSI Kabupaten Karo menggandeng Polres Tanah Karo, melakukan penanaman pohon di Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Minggu  (18/10/2020).  Adapun jenis pohon yang di tanam adalah jenis pohon penghasil buah seperti durian, mangga dan alpukat. 

Sebelum dilakukan penanaman pohon, warga Desa Batukarang yang terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., beserta rombongan. 

Kemudian, kepada Kapolres Tanah Karo, disematkan kain tradisional suku Karo yaitu kain "Beka Buluh" oleh tokoh adat dan agama Antoni Bangun, didampingi anggota BPD Batukarang,  Matius Pelawi, Pjs Kepala Desa Batukarang, Induk Firdaus Bangun, Pjs Kepala Desa Batu Karang Kuta, Julius Sinulingga, serta tokoh pemuda Sikap Tarigan dan Ketua SMSI Kabupaten Karo, David Barus.

Pjs Kepala Desa Batukarang Firdaus Bangun, didampingi anggota BPD, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh lemuda, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK dan teman - teman yang tergabung dalam SMSI Kabupaten Karo.

"Kedatangan Kapolres bersama SMSI Karo ke Desa Batukarang ini merupakan suatu kehormatan bagi warga desa ini. Terlebih lebih lagi, di desa ini dilaksanakan penanaman pohon. Mudah - mudahan hal ini dapat bermanfaat bagi warga dan desa ini," ucap Firdaus. 

Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK.,  dalam kata  sambutanya mengatakan, mendukung program yang dibuat oleh SMSI Kabupaten Karo. 

Sebab dengan penanaman pohon ini, pihaknya ikut ambil bagian dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di desa. 

"Kita (Polres Tanah Karo), sangat mendukung program yang dibuat oleh SMSI Karo. Berupa penanaman pohon penghasil buah, sekalian sudah ikut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Kepada warga diminta agar menjaga dan merawatnya agar dapat tumbuh dengan baik. Kepada warga juga saya dihimbau, mari kita jaga dan bangun Desa Batukarang ini agar lebih maju lagi. Terlebih - lebih dari desa ini, banyak berasal pejabat-pejabat yang tersebar di Indonesia," ujar orang nomor satu di Polres Tanah Karo ini.

Sedangkan, Ketua SMSI Kabupaten Karo, David Barus mengatakan, bahwa setelah SMSI Kabupaten Karo terbentuk sepekan yang lalu,  bersama pengurus lainnya langsung menyusun program yang akan di laksanakan.

"Dan program awal yang kita laksanakan yaitu berupa penanaman pohon penghasil buah ini. Mudah - mudahan hal ini dapat bermanfaat bagi warga dan desa ini. Serta selanjutnya, SMSI Karo akan terus membuat program-program untuk kemajuan Kabupaten Karo dan terlebih-lebih tetap menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial," ujar pria yang akrab dipangil David Kaka ini.

Tidak lupa, David Barus juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karo, Radius Tarigan, yang sudah banyak membantu dan mengutus Kasi Pemeliharaan DLHK  Kabupaten Karo Daniel Pelawi untuk turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Tampak hadir dalam penanaman pohon tersebut, Kapolsek Payung, AKP J Bangun, pengurus SMSI Kabupaten Karo, Wakil Ketua Johni Sembiring, Sekertaris Micki Maliki, Wakil Sekertaris Jusranta Surbakti, Bidang Humas dan Literasi Media Mawar Br Ginting dan masyarakat Desa Batukarang. Acara berjalan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (KS).

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih