MENU TUTUP

Korwilcam Pendidikan Singkep dan Singkep Selatan Ajak PTK PNS Salurkan Sembako Ditengah Covid 19

Kamis, 09 April 2020 | 16:54:29 WIB Dibaca : 2049 Kali
Korwilcam Pendidikan Singkep dan Singkep Selatan Ajak PTK PNS Salurkan Sembako Ditengah Covid 19 Ketua Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan, Sahroni, S.,Pd. Foto:Jerry S.
Loading...

Petunjuk7.com - Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Bidang Pendidikan Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Propinsi Kepulauan Riau Kepri, mengajak seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada diwilayah kerjanya untuk saling berbagi melalui kegiatan bakti sosial (baksos) yang dinamai: Gerakan PTK SINGTWOSEL Peduli Sesama."

Kegiatan ini sejalan dengan diberlakukannya kebijakan social distancing dan blocking area di Kabupaten Lingga yang berdampak pada meningkatnya kebutuhan ketika "stay at home" bagi mereka yang berpenghasilan minim dan tidak tetap,

"Kegiatan Baksos Gerakan PTK SINGTWOSEL peduli sesama ini, berawal dari perbincangan Kami bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga dan rekan guru ditengah diberlakukannya kebijakan social distancing dan bolcking area di Kabupaten Lingga yang sangat berdampak pada peningkatan kebutuhan kehidupan ketika stay at home (tetap di rumah). Khususnya ini bagi mereka guru honorer yang punya penghasilan minim, dan masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap dalam menghadapi bulan suci Ramadhan," jelas Ketua Korwilcam) Bidang Pendidikan Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan, Sahroni, S.,Pd, kepada wartawan www.petunjuk7.com, Kamis (9/4/2020) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Sahroni, kegiatan baksos gerakan PTK SINGTWOSEL peduli sesama ini sifatnya hanya sukarela dari PTK PNS saja dan tidak diwajibkan.

"Untuk sasaran penerimanya tersebut kamipun sudah memiliki keriteria siapa yang berhak menerima. Seperti guru honor komite yang benar-benar layak menerima dan lebihnya nanti kita juga akan salurkan kepada mereka masyarakat yang layak menerima. Tapi tentunya dengan mengutamakan mereka yang berada dalam wilayah kerja Kita," terang Sharoni.

Ditambahkannya, kegiatan baksos pengumpulan dan pembangian sembako yang digelar Korwilcam Bidang Pendidikan Singkep dan Singkep Selatan ini juga adalah untuk yang kedua kalinya dilakukan.

"Kalau tahun kemarin masih 3 Kecamatan, tapi tahun ini hanya tinggal 2 kecamatan sejak terjadinya pemekaran Korwil Bidang Pendidikan dari 5 menjadi 7. Walaupun hanya 3 Kecamatan, tapi Alhamdulillah hingga hari ini Kamis (09/04), kita sudah menerima 84 Paket Sembako dari PTK PNS. Target dan perkiraan kita mungkin bakal terkumpul minimalnya sekitar 200 paket sembako," ujar Sahroni.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi kepada wartawan www.petunjuk7.com, Kamis (9/4/2020) menyambut baik atas gerakan PTK SINGTWOSEL peduli sesama yang digelar oleh Korwilcam Pendidikan Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan tersebut.

"Kami selaku Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga tentunya menyambut baik gerakan positif ini. Kegiatan ini tentunya sebuah ide dan gagasan partisipatif yang cukup baik untuk membantu sesama guru dan masyarakat yang kurang mampu dalam penanganan dampak sosial akibat wabah Covid-19 ini," katanya.

"Kita tidak hanya bisa menjaga diri pribadi kita terhadap Covid-19 ini, tapi tentu harus ada solidaritas sosial agar terjamin kehidupan sesama yang harmonis dan rasa saling peduli. Semoga kegiatan positif seperti ini juga bisa di inisiasi bagi Korwilcam Bidang Pendidikan dalam wilayah kerjanya masing-masing," tambah Junaidi.

Penulis : Jerry Syahputra.

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Kodim 0205/TK Pasang Bambu Untuk Mengantisipasi Terjadinya Longsor Susulan di Jalan Barusjahe - Serdang

2

Dinas Pendidikan Propinsi Sumatra Utara Cabang Kabupaten Karo, Salman: Sebaiknya Study Tour Ditiadakan Saja Atau Dilaksanakan Dihalaman Sekolah Saja

3

Tepung Tawari 14 Jemaah Calon Haji, Dengan Nada Haru, Wakil Bupati Theopilus Ginting Meminta Kabupaten Karo Didoakan

4

Dengan Adanya Bus Anak Sekolah Yang Kecelakaan, Masyarakat Karo Minta Kepada Dinas Pendidikan Karo Stop Study Taur

5

Hampir 48 Jam Air Milik PDAM Tirtanadi Berastagi Padam , Warga : Untuk Cuci Muka Saja Pun Tak Ada Lagi Air