MENU TUTUP

Maulid Nabi Muhammad SAW di Kodim 0205/TK, Ini Pesan Dandim

Senin, 03 Desember 2018 | 17:42:46 WIB Dibaca : 1469 Kali
Maulid Nabi Muhammad SAW di Kodim 0205/TK, Ini Pesan Dandim Foto:KS/rls
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang diperingati umat muslim setiap tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahun Hijriyah, tentu momentum ini dimanfaatkan oleh keluarga besar Komandan Distrik Militer (Kodim) 0205/TK yang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, bertempat di Lapangan Kodim 0205/TK  Markas Kodim, Senin (3/12/2018).

Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE menyampaikan pesan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita jadikan sebagai suri tauladan, militan dan kesatria bagi prajurit dan PNS TNI AD. Melalui momen yang sangat penting ini, tentunya menjadi ajang instropeksi diri, dengan bercermin kepada perbuatan serta perkataan Nabi Muhammad SAW," sebut Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara.

"Para prajurit, setidaknya dapat berperilaku apa yang telah dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW, baik perbuatan maupun perkataannya. Berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat," ungkap Dandim 0205/TK ini.

Dandim 0205/TK menambahkan, saat ini sudah menjalani 1440/H yang berarti 578 tahun sudah mempringati Maulid Nabi.

"Jadi saya ingatkan kepada Babinsa , Perwira , PNS dan Prajurit semuanya yang bertugas di wilayah Kodim 0205/TK ini agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , kususnya kepada agama yang kita junjung masing - masing kususnya agama Islam," terangnya.

Dalam tausiyahnya; Ustadz Jamaludin Panjaitan menyampaikan," yang saya hormati Kodim 0205/TK dimana hari ini telah memperingati Maulid Nabi . Jadi saya katakan apa arti Maulid Nabi, bahwa hidup manusia didunia itu sebentar sedang kehidupan di akhirat selama - lamanya . Namun kehidupan kita yang sebentar sangat menentukan pada kehidupan di akhirat . Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas sehingga di jadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya, hendaknya kita umat Islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rasul pembawa ajaran Islam di muka bumi," paparnya.

"Kita sebenarnya selalu di arahkan dan harus mampu mencontoh sikap prilaku, serta tindak tanduk menghormati antar sesama agama dalam tali ukhukuwah islamiyah merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama," tuturnya. (KS)





Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif