MENU TUTUP

Kakanwil Kemenkumham Sumut Soal Ricuh di Rutan Kabanjahe: Ini Ada Hubungan Dengan Narkoba

Rabu, 12 Februari 2020 | 22:43:12 WIB Dibaca : 2491 Kali
Kakanwil Kemenkumham Sumut Soal  Ricuh di Rutan Kabanjahe: Ini Ada Hubungan Dengan Narkoba Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Propinsi Sumatra Utara, Sutrisman. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumham) Propinsi Sumatra Utara (Sumut), Sutrisman menyebutkan, bahwa kerusuhan yang terjadi di Rutan Kelas II B Kabanjahe, dipicu oleh masalah narkoba.

"Ini masih kemungkinan, tapi kita masih akan investigasi lebih lanjut baik internal maupun eksternal, dan pihak Kepolisian. Intinya, ini ada hubungannya dengan narkoba," kata Sutrisman, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai melakukan pemeriksaan di dalam Rutan Kabanjahe.

Terkait kondisi 410 warga binaan yang saat ini dititipkan di Polres Tanah Karo, Sutrisman mengatakan akan segera dievakuasi malam ini.

"Nanti akan kita sortir lagi, ada yang kita bawa dan ada yang kita tinggal. Bagi mereka yang masih berurusan dengan proses peradilan, atau kasusnya belum inkrah," sebutnya.

Terkait kerugian yang dialami pihak Rutan, Sutrisno mengatakan masih menunggu kedatangan tim dari Jakarta.

"Yang jelas, ada beberapa bangunan yang terbakar, sebagian masih utuh masih bisa dipergunakan. Untuk ruang regristasi hampir semua terbakar. Tapi kita masih punya beckup data di pusat, karena semua sudah serba digital juga ada di pusat. Pokoknya kita tunggu tim dari Jakarta," sebut Sutrisman.

Sutrisno menyampaikan kepada masyarakat, untuk beberapa hari kedepan pihaknya belum membuka ruang kunjungan.

"Karena kondisinya sedemikian rupa. Mohon dimaklumi. Tapi semuanya dalam keadaan aman dan tidak ada korban," tandanya. (KS).




 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih