MENU TUTUP

Penutupan Pramuka Saka Wira Kartika se SMU-SMK se Karo, Ini Amanat Dandim 0205TK...

Ahad, 28 April 2019 | 15:18:41 WIB Dibaca : 2378 Kali
Penutupan Pramuka Saka Wira Kartika se SMU-SMK se Karo, Ini Amanat Dandim 0205TK... Prosesi pelantikan Saka Wira Kartika bertempat di Makodim 0205/TK, Minggu (28/4/2019). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Kodim 0205/TK mengadakan upacara penutupan Persami Pramuka Saka Wira Kartika sekaligus pemasangan Badge Saka Wira Kartika oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal melalui Kapten Inf Judika Naibaho kepada para perwakilan anggota Pramuka,.

Sehingga, secara resmi sebanyak 120 orang anggota Pramuka yang berasal dari berbagai SMA/SMK se- Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, resmi dilantik sebagai anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0205/TK, Minggu (28/04/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut bertujuan untuk membina dan mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menyiapkan kader pemimpin yang berjiwa nasional dan bermental pancasila.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE melalui Kapten Inf Judika Naibaho dalam amanatnya, menyampaikan, " melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika TNI - AD siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," terangnya.

"Setelah mengikuti kegiatan Persami ini, saya harapkan kepada peserta Persami sekalian untuk lebih giat lagi berlatih dalam mengasah ilmu kepramukaan, semua materi-materi yang kalian laksanakan dalam Persami kali ini dapat berguna dan diaflikasikan di lapangan," pinta Dandim 0205/TK. (KS).



 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

2

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

3

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

4

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat

5

Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh