MENU TUTUP

Wako Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan UNBK 2019 di Dua Sekolah

Senin, 22 April 2019 | 16:10:14 WIB Dibaca : 1440 Kali
Wako Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan UNBK 2019 di Dua Sekolah Foto:pekanbaru.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST.MT memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 hari pertama, Senin (22/4/2019) di dua sekolah. Ia memantau ujian di SMPN 1 Pekanbaru dan SMPN 10 Pekanbaru.

Wako didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal memantau langsung proses ujian. Ia juga menyapa para siswa yang sedang menjalani ujian di kedua sekolah tersebut. 

"Kami ingin memastikan pelaksanaan UNBK tingkat SMP lancar tanpa kendala," paparnya.

Rombongan meninjau dua sekolah ini karena keduanya melaksanakan UNBK secara mandiri. Infrastruktur kedua sekolah ini cukup. Tapi tetap dibagi tiga sesi. 

Ia tidak menampik masih ada sekolah yang masih belum menggelar UNBK di Pekanbaru. Pada tahun ini ada sejumlah sekolah yang menggelar Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). 

Secara keseluruhan sekolah yang menggelar UNBK 2019 mencapai 127 sekolah. Ada 39 SMP negeri, 58 SMP swasta, 3 MTs negeri dan 27 MTs swasta. 

Ada juga yang menggelar UNKP sebanyak 35 sekolah. Sebanyak 32 sekolah adalah SMP swasta. Tiga sekolah adalah SMP negeri. (R.Hermansyah/Kominfo).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih