MENU TUTUP

Serda Suryanto Pantau Ibadah Gereja di Desa Tiganderket, Danramil 05/Payung: Kewajiban Babinsa

Ahad, 17 Maret 2019 | 22:07:47 WIB Dibaca : 1830 Kali
Serda Suryanto Pantau Ibadah Gereja di Desa Tiganderket, Danramil 05/Payung: Kewajiban Babinsa Saat Serda Suryanto berbaur dengan para jemaat Gereja Katolik di Desa Tiganderket, Minggu (17/3/2019). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Guna memantau kegiatan ibadah jemaat di gereja yang ada di wilayah Kacamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, serta segenap elemen masyarakat yang senantiasa memberikan rasa aman kepada Umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Demikian dilakukan Babinsa Koramil 05/Payung kesatuan Kodim 0205/TK
Serda Suryanto mengadakan pemantauan ibadah jemaat di Gereja Katolik di Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket, Minggu (17/3/2019).

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah tersebut," sebut Danramil 05/Payung, Kapten Arh E Perangin - angin.

Danramil 05/Payung menjelaskan bahwa sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pengamanan kegiatan ibadah kebaktian Minggu di gereja.

"Dan selalu berada ditengah - tengah masyarakat untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi desa binaannya yang sedang melaksanakan ibadah," paparnya.

Untuk diketahui, Usai ibadah, pihak pengurus Gereja Katolik mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, Koramil 05/Payung Serda Suryanto, karena acara kegiatan ibadah pada hari minggu dapat berjalan dengan aman dan tertib. (KS).


 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024

2

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Bupati Karo membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia

3

Jaga Hubungan yang Baik, Babinsa Koramil 06/MT Komsos dengan Warga Binaan

4

Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/Payung Sambangi Pasar Tradisional

5

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa