MENU TUTUP
Kabar Desa

Bahas Tanaman Jagung, Babinsa dan PPL Rapat dengan Kelompok Tani di Desa Persadanta

Senin, 11 Maret 2019 | 15:22:31 WIB Dibaca : 1418 Kali
Bahas Tanaman Jagung, Babinsa dan PPL Rapat dengan Kelompok Tani di Desa Persadanta Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa Serda Petrus Sitepu mendampingi PPL dalam rangka rapat Kelompok Tani di
Desa Persadanta, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (11/3/2019).

Rapat tersebut dihadiri duapuluh lima (25) orang, yang mengusung tema: tentang penyuluhan pertanian dan cara mengatasi penyakit yang menyerang jagung dan cara tanam jagung yang benar.

“Mari kita dukung program progam pemerintah. Mari kita tingkatkan tanam jagung pada musim tanam tahun 2019," tutur PPL Kecamatan Barusjahe, Kordinator S Ginting.

Sedangkan, Babinsa Serda Petrus Sitepu, mengatakan, dalam progam swasembada pangan khususnya di bidang padi, jagung, kedelai, (pajale) di tahun 2019 yang harus bisa tercapai untuk memenuhi kebutuhan pangan secara nasional.

"Dimana pemerintah memberi mandat kepada Koramil atau Babinsa untuk mendampingi para petani di wilayah masing - masing,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Kelompok Tani Desa Perdananya, Rian Karo - Karo mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, karena telah mendampingi dan memberikan motivasi kepada para petani.

"Kami berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinu, dan berkesinambungan. Sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan," pintanya. (KS).



Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa

2

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

3

Untuk Menyemarakkan Semi Final AFC U23, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Bersama Forkopimda Gelar Nobar

4

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

5

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes