MENU TUTUP

Berkunjung ke SMPN 1 Payung, Kadisdik Karo Memotivasi Guru Terkait Peningkatan Pendidikan

Kamis, 28 Februari 2019 | 09:46:40 WIB Dibaca : 1700 Kali
Berkunjung ke SMPN 1 Payung, Kadisdik Karo Memotivasi Guru Terkait Peningkatan Pendidikan Kadisdik Kabupaten Karo, DR., Drs., Eddi Surianta Surbakti M.,Pd.,saat memberi pengarahan kepada Kepala Sekolah dan para guru SMPN 1 Payung di Batukarang, Rabu (27/2/2019). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Karo, DR., Drs., Eddi Surianta Surbakti M.,Pd., berkunjung ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Payung yang berada di Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra, Rabu (27/2/2019) sekitar Pukul 11:15 WIB. 

Kedatangan Kadisdik Kabupaten Karo tersebut didampingi Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Drs Sugianta Ginting, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Kabupaten Karo, Hendri Sinulingga SH., dan staf Diknas Soneta Sebayang ke sekolah untuk memberikan memotivasi Kepala Sekolah, pada guru dan pata staf di SMPN 1 Payung tentang bagaimana sistem pengajaran didalam kelas agar kwalitas pendidikan dapat menjadi lebih baik sesuai perkembangan jaman saat ini.

"Sesuai motto Dinas Pendidikan Karo yaitu: Karo Strong From Class Room. Maka mutu pendidikan dimulai dari ruang kelas. Dan itu tergantung sumber daya manusianya yaitu: Kepala Sekolah dan guru dimana manajemen dan kompetensinya harus ditingkatkan agar dapat memberikan pembelajaran yang baik didalam kelas. Jika kwalitas pendidikan di kelas sudah baik, maka secara otomatis kwalitas sekolah begitupun kwalitas pendidikan di Tanah Karo akan menjadi baik," sebut Kadis kepada Kepala Sekolah dan para guru di ruang guru SMPN 1 Payung.

Kadisdik Kabupaten Karo juga menjelaskan, bahwa pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah.

"Untuk meningkatkan kwalitas pendidikan juga harus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak," terangnya.

"Seperti saat ini kerjasama yang dilakukan Dinas Pendidikan Karo dengan Group Tanoto Fundation yang telah memberikan bantuan sebanyak Rp4 milliar selama tiga tahun untuk peningkatan kwalitas pendidikan yang difokuskan kepada 24 sekolah," ungkap Kadisdik Kabupaten Karo memberi contoh.

Selain itu, Kadisdik Kabupaten Karo mengapresiasi terkait dengan adanya bimbingan belajar (bimbel) di SMPN 1 Payung.

"Untuk itu, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para alumni di sekolah ini, dimana telah memberikan bantuan mengadakan bimbingan belajar. Mari kita manfaatkan dan terus tingkatkan kerjasama ini," katanya.

Kepala SMPN 1 Payung Kamso Bangun, S.,Pd., mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan yang dilakukan Kadisdik Kabupaten Karo beserta jajarannya.

"Berharap agar kunjungan-kunjungan seperti ini dapat terus dilakukan kedepannya," pintanya.

Alumni SMPN 1 Payung

Ternyata Kepala SMPN 1 Payung bersama para alumni SMPN 1 Payung berharap SMPN 1 Payung semakin meningkatkan kwalitas pendidikan sàat menyambut kunjungan Kadisdik Kabupaten Karo.

"Mewakili alumni SMPN 1 Payung, Malem Kita (MK) Bangun, Iptu Julianto Tarigan, Ropinda Sitepu, Kasamo Nenggolan, Rio Sembiring dan Maradona Bangun juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Karo. Selain meningkatkan kwalitas pendidik, mereka juga berharap agar Dinas Pendidikan Kabupaten Karo dapat memperbaiki sarana dan prasarana di SMPN 1 Payung yang sudah rusak dan tidak layak pakai," tutur Kamso Bangun.

"Dulu sekolah ini merupakan salah satu sekolah favorit. Namun belakangan ini kondisinya kami lihat sudah sangat jauh menurun. Baik dari segi kwalitas siswa maupun bangunan serta sarana belajar. Untuk itu kami berharap bapak Kepala Dinas berkenan untuk membantu bagaimana agar kwalitas sekolah ini menjadi lebih baik lagi," timpal Iptu Julianto Tarigan menambahkan pernyataan Kamso Bangun dan para alumni lainnya.

Senada Kamso Bangun, mewakili alumni SMPN 1 Payung, Maradona Bangun meminta agar kegiatan di bidang olahraga seperti Sepak Bola juga kiranya dapat menjadi perhatian dari Dinas Pendidikan Karo. Ini diutarakannya ketika sesi tanya jawab.

Lantas, Kadisdik Kabupaten Karo mengatakan, agar segera dibuat program pengajuan apa-apa saja yang menjadi prioritas kebutuhan sekolah.

"Meminta Kepala Sekolah untuk datang ke kantor Dinas untuk mengkoordinasikannya," jawab Kadisdik Kabupaten Karo.

Diakhir kegiatan, Kadisdik Kabupaten Karo bersama para stafnya menyempatkan waktu untuk mengecek beberapa ruang kelas di sekolah tersebut. Kemudian, terlihat Kadisdik Kabupaten Karo sedikit kecewa kemudian berlalu bersama rombongan. (KS).
 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat