MENU TUTUP

Penyebab Kemacetan, Polres Tanah Karo Timbun Lubang di Akses Jalan Nasional Tiga Panah

Sabtu, 29 Desember 2018 | 08:17:26 WIB Dibaca : 1636 Kali
Penyebab Kemacetan, Polres Tanah Karo Timbun Lubang di Akses Jalan Nasional Tiga Panah Saat pihak Polres Tanah Karo menimbun lubang yang menjadi penyebab kemacetan di Akses Jalan Nasional di Kecamatan Tiga Panah, Jumat (28/12/2018). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com -  Guna mengantisipasi kemacetan saat musim libur tahun baru 2019, pihak Polres Tanah Karo menimbun menggunakan pasir dan batu (sirtu) ke sejumlah lubang yang terdapat di beberapa titik badan Jalan Nasional di Kecamatan Tiga Panah -  Simpang Sukanalu, Jumat (28/12/2018).

Melalui siaran pers Polres Tanah Karo, Sabtu (29/12/2018), langkah ini dipilih lantaran lubang yang berada di jalan, kerap digenangi air. Apalagi, dinilai sebagai pemicu kemacetan disana.

Penimbunan tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polres Tanah Karo, Kompol B Sembiring, bersama Kasat Sabhara Tanah Karo, AKP T Ternalem dan Kapolsek Tiga Panah AKP B Manurung.

"Mulai terlihat adanya kelancaran arus lalu lintas di seputaran jalan besar Tiga Panah. Diharapkan pada puncak libur tahun baru ini, pergerakan kendaraan tetap dapat dijaga kestabilannya," sebut Kabag Ops Polres Tanah Karo.

Dijelaskan Kabag Ops Polres Tanah Karo, Jalan Nasional di Tiga Panah merupakan kawasan inti.

"Selama ini memang selalu jadi ancaman besar kemacetan. Apalagi jalan ini merupakan poros utama jalan menuju beberapa Kabupaten di Sumut dan Aceh serta jalur menuju kawasan wisata Tongging," tuturnya.

Upaya tindakan pihak kepolisian ini dari sudut pandang kebijakan publik tampak sedikit ”menampar” kinerja Pemerintah Kabupaten Karo.

Memang, posisi penimbunan berada pada titik jalan besar di Tiga Panah yang masih tanggungjawab Balai Pelaksanaan Jalan Nasional.

Pasalnya, berada di titik jalan Nasional antara dari Kota Medan menuju ke Kabupaten Dairi maupun ke propinsi tetangga yakni Propinsi Aceh.

"Namun setidaknya ada usaha yang bisa dilakukan (Pemkab Karo-red) guna mengantisipasi kondisi buruknya jalan. Harus ada upaya pemerintah daerah melakukan koordinasi dan langkah cepat. Buktinya polisi saja bisa cari akal dengan menimbun sirtu, minimalnya,”ujar salah seorang warga yang kebetulan melintasi di jalan tersebut yang bernama Ramona Ginting. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa

2

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

3

Untuk Menyemarakkan Semi Final AFC U23, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Bersama Forkopimda Gelar Nobar

4

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

5

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes