MENU TUTUP

Pelaksanaan MTQ Riau Akan Dibantu Sponsor

Senin, 26 November 2018 | 22:49:15 WIB Dibaca : 1608 Kali
Pelaksanaan MTQ Riau Akan Dibantu Sponsor Foto:MC Riau
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan tetap melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 se-Provinsi Riau dengan anggaran terbatas. Persiapan MTQ ini sendiri terus digesa hingga awal Desember mendatang.

"Kita tetap melaksanakan kegiatan MTQ sebagaimana mestinya. Peserta juga sudah konfirmasi semua. Masalah anggarannya juga sebatas yang ada saja," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi di Pekanbaru, Senin (26/11/2018).

Ia mengatakan, bahwa pihaknya juga mencari sponsor dari pihak swasta untuk turut berpartisipasi dalam agenda tahunan tersebut.

"Kepada swasta ini, sifatnya kan imbauan dan mereka memang ada yang sudah berniat membantu sesuai item anggaran. Seperti ada yang meminjamkan video tron," ujarnya.

Meski dengan anggaran terbatas, lanjut Sekda, pelaksanaan MTQ akan tetap berjalan sesuai teknis tahun-tahun sebelumnya.

"Teknisnya sama aja, nggak ada yang berbeda dari tahun lalu. Bedanya hanya sekarang MTQ dilaksanakan di provinsi, bukan di daerah," tuturnya.

Sebelumnya, Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie menjelaskan, bahwa untuk pendanaan MTQ ini, sebagian besar akan dibebankan kepada kabupaten/kota. Sedangkan bantuan dari APBD tetap ada, namun jumlahnya masih belum pasti.

"APBD tetap ada, namun tidak full. Kita tetap jalan. Kita manfaatkanlah potensi yang ada. Itu nantilah," tambahnya lagi.

Lebih lanjut, pelaksanaan MTQ tahun ini, akan tetap berjalan seperti tahun lalu, akan ada defile kafilah dan pameran stand-stand.

"Kita tetap jalan, 11-18 Desember 2018 ini. Pendirian stand akan dimulai pada 1 Desember nanti, di Masjid Raya An-Nur," tandasnya. (Rij/MCR).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih