MENU TUTUP
Pilpres 2019

Kampanye Damai: Massa Pendukung Jokowi dan Prabowo Gunakan Pakaian Adat

Ahad, 23 September 2018 | 08:47:56 WIB Dibaca : 1468 Kali
Kampanye Damai: Massa Pendukung Jokowi dan Prabowo Gunakan Pakaian Adat Massa pendukung pasangan Jokwoi -Ma'ruf dan Prabowo - Sandiaga kompak mengenakan pakaian adat di acara kampanye damai Pemilu 2019. Foto:Detik.com
Loading...

Petunjuk7.com - Massa pendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokwoi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kompak mengenakan pakaian adat di acara kampanye damai Pemilu 2019. Para relawan kedua pasang calon sudah meramaikan kawasan Monas, tempat kampanye dami berlangsung.

Ditektur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq mengatakan, relawan yang hadir di lokasi acara, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018), kebanyakan merupakan mereka yang meramaikan pengundian nomor urut capres beberapa hari yang lalu. 

"Beberapa relawan yang hadir di Tugu Proklamas, sekitar 3.500 yang datang ke sini. Ada yang dari daerah," kata Maman di lokasi acara. 

Maman menyebut Jokowi-Ma'ruf menyambut gembira deklarasi kampanye damai. Timses menginstruksikan kepada seluruh relawan agar mengedepankan persatuan dalam kampanye ini. 

"Untuk megedepankan nilai-nilai persatuan. Tidak ingin ada hoaks dan fitnah," sebut Maman. 

Maman menyebut ada makna mengapa relawan datang memakai pakaian daerah. Apa itu? 

"Jadi ada beberapa relawan yang datang dengan mengenakan pakaian daerah. Ini menegaskan bahwa sesungguhnya pemimpin yang akan terpilih harus melihat relaitas bahwa kita adalah plural. Tanpa membedakan suku bangsa," tuturnya.

Pedukung Prabowo-Sandi dari kalangan Partai Demokrat juga tampak mengenakan pakaian adat.

"Kami dijatah 50, tapi kami lebih. Selain pakaian adat, masing-masing pengurus pakai yang lain juga," kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan.

Demokrat mengapresiasi acara yang diselenggarakan KPU tersebut. Menurutnya, kampanye damai akan membawa sportifitas dalam konstelasi pemilu mendatang.

"Saya kira pawai budaya bagus buat kampanye budaya kita," sebutnya.

Lapangan Monas sudah dipenuhi warga dan simpatisan partai politik sejak pukul 06.00 WIB. Kegiatan ini akan diikuti Capres, Cawapres hingga Ketua Umum dari masing-masing partai politik. 

Sumber:Detik.com


 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih