MENU TUTUP

Terkait Pelayanan, DPMPTSP Pekanbaru Raih Penghargaan Piala dan Piagam dari Pusat

Senin, 16 Juli 2018 | 00:24:09 WIB Dibaca : 1615 Kali
Terkait Pelayanan, DPMPTSP Pekanbaru Raih Penghargaan Piala dan Piagam dari  Pusat Foto:pekanbaru.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Selain mendapatkan penghargaan baik piala maupun piagam, setelah menjadi pemenang dalam lomba bidang pelayanan DPM-PTSP tingkat Kota Se- Indonesia.

DPM-PTSP Pekanbaru juga mendapatkan hadiah 4 unit komputer lengkap dari Pemerintah Pusat.

"Penghargaan kita syukuri, yang penting pelayanan kita harus tetap prima. Pemerintah Pusat juga memberikan kita 4 unit komputer lengkap untuk menunjang kinerja DPM-PTSP Pekanbaru," kata M Jamil diruanganya, Senin (16/7).

Mengenai komentar miring yang menyebutkan bahwa penghargaan yang diraih DPM-PTSP Pekanbaru hanya gaya-gayaan dan gampang mendapatkannya.

Mantan Kabag Umum Setdako Pekanbaru ini menjelaskan secara detail proses penilaiannya.

"Itu hanya nada sinis, penilaian pertama dilakukan oleh Suvei Indonesia (SI). Setelah melakukan survei dan pengamatan, selanjutnya mengerucut menjadi 10 DPM-PTSP tingkat Kota terbaik," kata Jamil.

Proses selanjutnya, DPM-PTSP Pekanbaru melakukan ekspose di depan belasan juri dari kementerian yang berbeda.

"Setelah melakukan ekspose, mengerucut lagi menjadi lima terbaik. Barulah BKPM RI melakukan uji petik ke lapangan. Untuk menyesuaikan ekspose yang dilakukan dengan kenyataan di lapangan," paparnya.

M Jamil menjelaskan bahwa penilaian dari Pemerintah Pusat adalah objektif. "Tak ada itu permainan, perhatikan prosesnya. Tapi yang penting buktikan saja pelayanan DPM-PTSP," tutupnya. (R.Hermansyah/Kominfo)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum