MENU TUTUP

Jual Tiket Palsu Saat Pertandingan PSMS VS Perseru Serui, Pria Ini Ditangkap Polisi

Sabtu, 21 April 2018 | 20:19:00 WIB Dibaca : 2114 Kali
Jual Tiket Palsu Saat Pertandingan PSMS VS Perseru Serui, Pria Ini  Ditangkap Polisi Foto:Hariansib.co
Loading...

Petunjuk7.com - Personil Reskrim Polsek Medan Kota mengungkap praktik tindak pidana pemalsuan tiket pertandingan PSMS Vs Perseru Serui di Stadion Teladan Jalan DR GM Panggabean, Jumat (20/4).

Pengungkapan itu dilakukan berdasarkan kecurigaan petugas atas banyaknya suporter PSMS yang menjadi korban beredarnya tiket palsu pertandingan tersebut.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani didampingi Kanit Iptu Hardiman mengatakan, pengungkapan dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan berdasarkan laporan banyaknya penikmat sepakbola yang menjadi korban tiket palsu.

"Awalnya kami menerima laporan sejumlah korban yang mengaku tidak dapat masuk stadion untuk menonton pertandingan, meski sudah membeli tiket dari calo. Atas informasi itu, jajaran Unit  Reskrim dipimpin Kanit Iptu Hardiman langsung melakukan penyelidikan," ujarnya Jumat (20/4) malam.

Dijelaskan Kapolsek Medan Kota, hasil penyelidikan, pihaknya mengamankan tersangka P (29) warga Jalan Pelangi Tapian Nauli, Kecamatan Medan Kota.

Dilanjutkannya, pelaku menggandakan tiket palsu hingga 40 lembar difotokopi di sekitar Jalan DR GM Panggabean.

Selanjutnya, pelaku menjual tiket palsu itu seharga Rp25 ribu - Rp30 ribu kepada penonton di sekitar Stadion Teladan.

"Pelaku menggandakan tiket tribun terbuka asli yang dibeli seharga Rp35 ribu sebanyak 40 eksemplar. Lalu pelaku menjual tiket palsu itu kepada calon penonton yang berniat menonton pertandingan itu," jelasnya.

Dijelaskannya, pengakuan tersangka, yang berhasil menjual 20 tiket palsu, sebelum akhirnya diamankan petugas saat menjajakan tiket palsu itu di pintu masuk belakang. Dari pelaku, petugas menyita uang  Rp320 ribu hasil penjualan tiket palsu tersebut.

"Tersangka mengaku menggandakan tiket palsu itu belajar dari temannya yang saat ini sudah ke luar kota. Menurut tersangka, baru pertama kali ini beraksi tapi hal itu masih kami dalami dengan pengembangan penyidikan. Sejauh ini, kami telah menerima laporan tiga korban atas nama Firmansyah, Vira Sabina dan M Ivanka Syahputra," jelasnya.

Selain menangkap tersangka, petugas turut mengamankan dua saksi pekerja fotokopi yang menggandakan tiket palsu itu.

Sedangkan barang bukti yang disita antara lain Rp320 ribu hasil penjualan tiket palsu, 20 sisa tiket palsu, satu unit monitor dan CPU komputer, serta satu unit mesin printer yang digunakan untuk memalsukan tiket.

"Dalam kasus itu tersangka dijerat Pasal 263 KUHPidana tentang pemalsuan surat. Terhadap tersangka, diancam hukuman maksimal 6 tahun penjara," tegasnya.

Sumber:Hariansib.co

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih