MENU TUTUP

Fauzi: Wardan Sudah Berbuat, dan Tak Ada Jarak Dengan Rakyat Inhil

Ahad, 18 Februari 2018 | 23:42:25 WIB Dibaca : 1913 Kali
Fauzi: Wardan Sudah Berbuat, dan Tak Ada Jarak Dengan Rakyat Inhil Foto:Berazam.com
Loading...

Petunjuk7.com -- Konstelasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Indragiri Hilir diprediksi bakal berjalan alot dan seru. Masing-masing Paslon mencoba memikat hati rakyat Indragiri Hilir.

Berdasarkan prosesi politik KPU Inhil ada tiga pasangan yang bakal menjadi peserta Pilkada di negeri berjuluk "Seribu Parit" itu.

Pertama, pasangan HM Wardan- H Syamsuddin Uti. Pasangan ini diusung 4 Parpol pemilik kursi di DPRD Inhil: Golkar, Demokrat, PAN dan PKS.

Berdasarkan hasil perolehan suara pada pileg 2014 yang lalu, Golkar berhasil merebut 8 dari total 45 kursi di DPRD Inhil dengan total pengumpulan suara sebanyak 51.071. Demokrat, 5 kursi dengan total suara sebanyak 29.987. PAN, 2 kursi dengan total suara 28.114, dan PKS, 2 kursi dengan total perolehan suara 19.675. Dari 4 Parpol pengusung ini, total dukungan suara terkumpul sejumlah 128.675 suara

Pasangan selanjutnya adalah H Rosman Malomo dan Musmulyadi dengan 3 partai pengusung, yakni PDIP, PBB dan Hanura.

Hasil perolehan suara pada pileg 2014 yang lalu, PDIP merebut 6 kursi dari total 45 kursi di DPRD Inhil dengan pengumpulan suara sebanyak 31.337. PBB, 2 kursi dengan total suara sebanyak 18.986 dan Nasdem, 3 kursi dengan total suara sebanyak 23.998. dari 3 parpol pengusung ini, total dukungan terkumpul sebanyak 74.321 suara

Sedangkan pasangan H Ramli Walid-H Ali Azhar diusung 4 Parpol, PKB, PPP, Gerindra dan Hanura. Perolehan suara saat Pileg tidak siknifikan.

Tentu ketiga Paslon ini punya plus minus. HM.Wardan sebagai Inkumben punya kesempatan dan keunggulan tersendiri dibandingkan dua Paslon lainnya.

Merespon peluang dan tantangan Wardan, pengamat politik Riau Fauzi Kadir mengatakan sulit bagi kontestan lain untuk mengalahkan mantan Kepala Dinas Pendidikan Riau ini.

Fauzi memberi alasan, pertama, Wardan Inkumben yang sudah memberikan bukti-bukti kepada rakyat Inhil lewat karya nyata meski pun belum semua nya sempurna.

"Pak Wardan sudah berbuat. Dia sudah tahu keinginan rakyat Inhil selama satu periode dan itu diwujudkan nya dalam berbagai wujud pembangunan, baik fisik maupun non fisik," kata Fauzi di Pekanbaru, Sabtu (17/2).

Selain itu, Wardan sambung Fauzi masih disukai rakyat Inhil karena tidak berjarak dengan rakyat nya. "Aura pak Wardan menunjukkan seorang pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat. Beliau tidak segan segan turun ke lapangan, bahkan dia disebut bupati kelapa karena selama menjabat fokus ngurusin kelapa rakyatnya yang lama tidak diperhatikan oleh pemimpin sebelumnya," ujar Fauzi.

Hasil pleno KPU Inhil beberapa waktu lalu, pasangan Wardan-Syamsudin Uti dapat nomor 3. Ramli Walid-ali Azhar nomor 2. Dan Malomo-Mus Mulyadi nomor 1.

Sumber:Berazam.com



Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat