MENU TUTUP

Wabup Rohil Menawarkan Potensi Alam Dihadapan Para Pengusaha Dalam FGD di Kemendes PDTT

Rabu, 31 Januari 2018 | 18:08:24 WIB Dibaca : 2065 Kali
Wabup Rohil Menawarkan Potensi Alam Dihadapan Para Pengusaha Dalam FGD di Kemendes PDTT Wabup Kabupaten Rohil (baju batik warna merah).Foto: Humas dan Protokol/SY/rls).
Loading...

Rokan Hilir - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs.H.Jamiludin mengikuti pertemuan di Kemendes PDTT RI di Jakarta, Rabu (31/1). Turut serta mendampingi Wabup, Sekretaris Dinas PMD Mulyadi S.sos.

Tujuannya, sebagai Impelementasi dari Undang undang No. 6 tahun 2014 tentang desa, melalui pengembangan kawasan pedesaan berbasis produk unggulan serta untuk mendorong pemerataan dan daya saing desa, maka dibuatlah kegiatan dan dikemas dalam bentuk Forum Group Discussion (FGD).

Kegiatan yang dimaksudkan diskusi pembahasan implementasi produk unggulan kawasan pedesaan (prukades) dengan pola kemitraan (pemerintah, swasta dan petani). Hadir pada acara tersebut para pengusaha dari berbagai sektor dan BUMN.

Wabup Kabupaten Rohil, Drs. H.Jamiludin menawarkan beberapa produk mentah yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat petani, seperti talas/keladi dan kerang, jahe merah.

Ini dipaparkan Wabup didepan para pengusaha dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sanjoyo bahwa Kabupaten Rokan Hilir mempunyai potensi alam yang luar biasa seperti talas, jahe merah dan kerang yang sekarang sedang diminati dan giat oleh para petani.

Wabup berharap bahwa potensi ini mendapat respon dan ketertarikan para investor utk menyediakan hilir (pabrik) dari hasil para petani ini.

"Dalam kesempatan ini kami berharap minat dari para pelaku usaha untuk dapat menginvestasikan modal nya sesuai dengan bidang, dan hal ini sangat berarti. Karena selain mempermudah proses penjualan yang dengan sendirinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat didaerah tersebut," sebutnya. (Humas dan Protokol/SY/rls).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat