MENU TUTUP

Ditengah Pelantikan Penghulu dan APDESI, Bupati Rohil Respon Keluhan Tokoh Masyarakat

Selasa, 23 Januari 2018 | 16:10:21 WIB Dibaca : 2468 Kali
Ditengah Pelantikan Penghulu dan APDESI, Bupati Rohil Respon Keluhan Tokoh Masyarakat Bupati Kabupaten Rohil melantikan Penghulu Kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Balai Jaya serta pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDSI) Rokan Hilir periode 2018-2023. Foto: Humas dan Protokoler/SY
Loading...

Rokan Hilir - Bupati Rokan Hilir (Rohil) melantikan Penghulu Kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Balai Jaya serta pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Rokan Hilir periode 2018-2023.

Bupati Kabupaten Rohil, H.Suyatno yang tiba pagi harinya langsung menuju di Mess Pemda di Jalan Sudirman, Bagan Batu yang disambut oleh Upika Kecamatan serta beberapa Tokoh masyarakat.

Pada kesempatan ini salah satu Tokoh masyarakat Bagan Batu yang bernama Edison Napitupulu mengeluh kan tentang kondisi beberapa. Sebab, jalan "urat nadi" perkebunan masyarakat dan penghubung antar kecamatan: Kecamatan Pujud dan Kecamatan Bagan Sinembah.

Mendengar itu, Bupati Kabupaten Rohil langsung menelepon Gubernur Riau dan menegaskan kembali, rencana peningkatan Jalan Simpang Pujud arah ke Simpang Tugu.

Lantas langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk menyiapkan desain untuk segera diserahkan ke Provinsi.

"Mudahan dalam waktu dekat akan segera nampak realisasinya seperti Jalan Lintas Kubu yang telah mulai dikerjakan sekarang," sebut Bupati Kabupaten Rohil.

Bupati H. Suyatno menambah kan bahwa rencananya dalam waktu dekat Gubernur Riau ingin langsung meninjau lokasi pekerjaan yang berasal dari anggaran Pemerintah Provinsi Riau yang berada di Kabupaten Rohil terutama kecamatan Kubu.

Hal ini terangnya untuk memperlihatkan secara langsung proses pekerjaan tersebut sekaligus menjelaskan kepada Gubernur Riau.

"Betapa pentingnya kegunaan jalan ini bagi masyarakat, walaupun bertahap namun besar manfaatnya bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kubu, Kubu Babusalam dan Kecamatan Pasir Limau Kapas," tutur Bupati Rokan Hilir.

Usai itu, pelantikan Bupati Kabupaten Rohil berkumpul dan sarapan pagi bersama Forkopimda, Upika kecamatan serta Tokoh Masyarakat.

Selanjutnya, rombongan Bupati Kabupaten Rohil bergerak ke Hotel Bintang Mulia Bagan Batu tempat acara yang akan berlangsung. Ditempat acara tersebut telah menunggu ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi dua kegiatan tersebut.

Acara pelantikan sembilan Penghulu yang berasal dari kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Balai Jaya diikuti berlangsung di Ballroom Hotel Bintang Mulia berjalan khidmat dan dilanjutkan dengan pengukuhan DPC APDESI Kabupaten Rohil.

Dalam amanah Bupati Rokan Hilir menyampaikan agar Penghulu yang dilantik bersinergi dgn LPM dan BPK Kepenghuluan.

"Gunakan ADD dengan cermat dan tepat guna serta langsung menyentuh masyarakat bawah," pintanya.

Pada kesempatan ini juga disampaikan mengenai DBH (Dana bagi hasil) yang sampai detik ini masih tersendat sistim transfer nya oleh pusat.

Namun, Pemerintah Kabupaten tetap berupaya bersama Pemerintah Provinsi Riau melalui Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman agar bisa berbuat bagi masyarakat.

"Kepada pengurus Apdesi Kabupaten Rokan Hilir yang baru dikukuhkan agar bisa berbuat bagi masyarakat melalui wadah nya. Jaga kekompakan sesama agar pembangunan desa lebih terarah dan baik dirasakan masyarakat," imbau Bupati Kabupaten Rohil. (Humas dan Protokol/SY).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat