MENU TUTUP

Pilgubri: Hari Pertama, KPU Riau Coklit Data Pemilih di Rumah Andi Rachman

Sabtu, 20 Januari 2018 | 20:30:28 WIB Dibaca : 1773 Kali
Pilgubri: Hari Pertama, KPU Riau Coklit Data Pemilih di Rumah Andi Rachman Baliho Pasangan Calon Gubernur Riau, Andi Rahman dan Calon Wakil Gubernur Riau, Suyatno yang terletak di Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru. Foto: O.G/petunjuk7.com
Loading...

Pekanbaru - Mengawali pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dimulai Sabtu (20/1) ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau mendatangi kediaman gubernur Riau, yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Pihak KPU Riau yang mendampingi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) tersebut disambut langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliamdi Rachman, yang juga tampak didamping oleh istrinya, Sisilita Arsyadjuliandi.

Pihak KPU kemudian memberikan kertas kecil kepada pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut, berupa naskah pantun. Kemudian mereka berbalas pantun terlebih dulu sebelum para tamu dipersilahkan duduk.

Tampak hadir juga dalam kesempatan itu, komisioner KPU Kota Pekanbaru, Abdul Razak Jer, Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, pihak PPDP setempat, dan jajaran KPU Riau.

Sempat beberapa kali Andi Rachman membuat guyonan dalam pertemuan singkat tersebut, dan para tamu pun tertawa, sehingga suasana tersebut terasa hangat.

Sesaat kemudian dilakukan penyerahan bukti, bahwa yang bersangkutan telah dicoklit. Ada pun yang dicoklit di kediaman gubernur adalah Andi Rachman dengan istrinya.

"Kalau anak-anak sudah punya Kartu Keluarga (KK) sendiri," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Rachman juga mengimbau kepada masyarakat, agar memastikan diri sudah terdata, yang coklit tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 20 Januari 2018, hingga 18 Februari 2018 mendatang.

"Sehingga nantinya partisipasi pemilih akan meningkat, dan masyarakat bisa memilih pemimpin, dari calon-calon yang ada," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Riau, Nurhamin mengatakan, pihaknya membagi tugas ke kabupaten/kota, untuk melakukan pencoklitan, yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, yang dinamai dengan Gerakan Coklit Serentak.

Dikatakannya, masing-masing komisioner KPU provinsi diwajibkan minimal melakukan pencoklitan sebanyak 5 kali pencoklitan dihari Sabtu ini.

Dia juga menambahkan, pihaknya melakukan pencoklitan terhadap setiap pasangan calon, yang berdomisili di Riau, dan Nurhamin mendapatkan tugas di Pekanbaru.

Ada pun bakal calon yang berdomisili dan memiliki KTP Pekanbaru di antaranya adalah, Andi Rachman, Hardianto, dan Firdaus.


Sumber:Tribunpekanbaru.com




Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih