MENU TUTUP

Polresta Pekanbaru: Tiga Area Bebas Kendaraan Sambut Malam Tahun Baru

Ahad, 31 Desember 2017 | 17:02:57 WIB Dibaca : 1698 Kali
Polresta Pekanbaru: Tiga Area  Bebas Kendaraan Sambut Malam Tahun Baru Sekitar 1.345 personel gabungan dari kepolisian dan satuan lainnya diturunkan untuk pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru 2018 di Kota Pekanbaru. Foto:Antarariau.com
Loading...

Pekanbaru - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru memberlakukan aturan bebas kendaraan pada tiga area khusus untuk perayaan malam tahun baru 2018, di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu. (31/12).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan area bebas kendaraan atau "car free night" diberlakukan di sebagian Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Purna MTQ, Jalan Diponegoro dan Jalan Gajah Mada.

"Lokasi ini dipilih karena menjadi tempat berkumpul masyarakat untuk merayakat pergantian tahun," kata Rinaldo Aser kepada wartawan di Pekanbaru.

Polresta Pekanbaru menyiagakan personel untuk mengamankan malam tahun baru, terutama untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang selalu terjadi pada momen tersebut.

Polisi mengidentifikasi lima (5)titik konsentrasi massa pada perayaan malam tahun baru 2018.

Tempat tersebut akan menjadi prioritas utama untuk pengamanan. Lokasi tersebut antara lain Purna MTQ, Jl. Diponegoro yang satu kesatuan dengan Jalan Gajah Mada, Stadion Utama Riau, Stadion Kaharudin Nasution dan Rumbai.

Diperkirakan lokasi utama pada malam pergantian tahun adalah di Purna MTQ, apalagi pada malam ini akan ada hiburan musik diarea itu.

"Masyarakat dihimbau tidak berlebihan dalam memperingati malam tahun baru," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Pol. Nandang mengumpulkan par apengusaha perhotelan dan tempat hiburan agar bekerja sama menjaga ketertiban pada malam tahun baru.

Kapolda berharap para pengusaha hotel dan tempat hiburan malam menjaga situasi kondusif.

Terutama bagi pengusaha yang menggelar acara khusus di hotel maupun tempat hiburan pada malam pergantian tahun.

"Mudah-mudahan perayaan malam pergantian tahun berjalan aman, tertib dan lancar," harap Kapolda Riau.

Sumber:Antarariau.com



Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih