MENU TUTUP

Amanah Bupati: Usai TMMD di Jakarta, Wabup Rohil Menuju Jambore Tagana di Pekanbaru

Selasa, 12 Desember 2017 | 00:20:02 WIB Dibaca : 1811 Kali
Amanah Bupati: Usai TMMD di Jakarta, Wabup Rohil Menuju Jambore Tagana di Pekanbaru Foto Bersama: Wabup Kabupaten Rohil, H.Jamiludin saat mengikuti rapat TMMD di Jakarta, Selasa (12/12). Foto:Said.Y/S.Muslim/Hms
Loading...

Rokan Hilir - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Jamiludin menghadiri rapat paripurna TMMD ke 38 tahun 2017 bertempat Balai Sudirman di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Bupati dan Dandim se- Indonesia yang termasuk dalam wilayah sasaran TMMD 2017.

Dalam paripurna ini juga dibahas progres pekerjaan dan keberhasilan selama kegiatan serta perencanaan lanjutan dalam tahun anggaran tahun 2018 mendatang.

Kegiatan dibuka oleh Panglima TNI yang diwakili oleh Kasum TNI Laksemana Madya Didit Herdiawan menjelaskan, tujuan TMMD untuk menyasar pembangunan ke pelosok desa, membantu pemerintah daerah mempercepat proses pembangunan suatu kawasan.

Wabup Kabupaten Rohil, H.Jamiludin menyampaikan, dengan adanya kegiatan TMMD ini berperan baik bagi pemerintah mabupaten.

"Misalkan ada dana kita yang biasanya cuma bisa utk membangun jalan 100 meter. Maka pada TMMD ini bisa terlaksana dengan volume, bahkan sampai 150 meter. Dengan keyakinan kita pada mutunya lebih terjamin, disamping waktu pelaksanaan pekerjaan yang lebih cepat dan tepat waktu. Mudahan kedepan kita akan tetap terlibat dalam pelaksanaan TMMD 2018 mendatang dengan menganggarkan kembali pada APBD 2018. Selain hemat dalam pendanaan juga manfaatnya langsung terasa bagi masyarakat langsung," ujar Wabup Kabupaten Rohil.

Kegiatan berlangsung hingga sore harinya dan juga dihadiri oleh Para Pangdam wilayah sasaran.

Jambore Tagana

Selanjutnya, masih pada hari yg sama tepatnya Selasa malam usai mendarat di Pekanbaru, Wabup H.Jamiludin menyempatkan diri meninjau pelaksanaan Jambore Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Riau di bertempat Alam Mayang Kota Pekanbaru.

Peserta Tim Tagana dari Kabupaten Rokan Hilir berjumlah tujuhbelas (17) orang yang ikut dalam kegiatan tersebut dibawah komando Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan yang dilaksanakan empat (4) hari tersebut, direncanakan ditutup oleh Dirjen Kementerian Sosial pada hari Kamis mendatang.

Kunjungan dadakan tersebut disambut antusias oleh peserta dan menjadi kebanggaan tersendiri, karena ditinjau oleh wakil kepala daerah.

" Terlihat sinar bahagia dan semangat walaupun badan terasa letih, " ungkap salah seoranv salah satu peserta Jambore Tagana.

Wabup Kabupaten Rohil H.Jamiludin berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan ini tetap bersungguh - sungguh.

" Apa yang didapat nanti berguna bagi masyarakat kita," pinta H.Jamiludin.

Setelah bercengkerama sekitar 30 menit, Wabup Kabupaten Rohil meminta pamit untuk pulang ke Bagansiapiapi kepada para peserta.

Karena setelah empat (4) hari berturut - turut menjalankan amanah Bupati Kabupaten Rohil untuk melaksanakan tugas luar, yang masih banyak pekerjaan rumah menanti untuk membantu tugas Bupati demi mengemban amanah yang telah ditugaskan. (Said.Y/S.Muslim/Hms Protoler

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih