MENU TUTUP

Wilayah Paling Timur, Wakil Rakyat 'Dorong' Biak Jadi Kota Pendidikan di Papua

Jumat, 08 Desember 2017 | 11:13:15 WIB Dibaca : 2219 Kali
Wilayah Paling Timur, Wakil Rakyat  'Dorong' Biak Jadi Kota Pendidikan di Papua Ilustrasi.Sinarharapan.net
Loading...

Papua - Kalangan DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk menjadikan Biak sebagai kota pendidikan di wilayah paling Timur Indonesia sejalan dengan beroperasinya lembaga layanan pendidikan tinggi (L2 Dikti) Provinsi Papua dan Papua Barat pada 2018.

"DPRD mendukung Biak dijadikan kota pelajar dan pendidikan karena letaknya sangat strategis, punya akses transportasi serta mempunyai infratsruktur penunjang lain," kata Ketua DPRD Biak Numfor Zeth Sandy ketika dihubungi di Biak, Jumat (8/11) terkait kesiapan operasional lembaga layanan pendidikan tinggi 2018.

Zeth mengakui lembaga layanan pendidikan tinggi Papua dan Papua Barat berkedudukan di Kabupaten Biak Numfor jika sudah beroperasi akan melayani berbagai permintaan perizinan perguruan tinggi negeri dan swasta.

Berbagai kemudahan dimiliki lembaga layanan pendidikan tinggi, menurut Zeth Sandy, menjadi tekad bagi setiap pengelola pendidikan tinggi dan Pemkab Biak Numfor untuk dapat merealiasikan perubahan bidang pendidikan.

Ia mengakui keinginan menjadikan Biak sebagai kota pendidikan di Papua harus menjadi komitmen bersama semua elemen masyarakat Biak Numfor untuk mendukung setiap program pemerintah daerah.

Sektor pendidikan, menurut Zethd Sandy, sudah menjadi agenda prioritas program 2018 sehingga pemangku kepentingan dan instansi terkait harus dapat mendukung setiap kebijakan yang ditetapkan pemerintah dalam rangka pencapaian visi misi Biak bangkit mandiri sejahtera menuju perubahan.

"DPRD senantiasa mendukung setiap program peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendidikan, ya ini menjadi pekerjaan rumah kita dalam memperbaiki mutu pendidikan," ujar politisi Partai Nasdem itu.

Pada 2018 lembaga layanan pendidikan tinggi Provinsi Papua dan Papua Barat mulai beroperasi melaksanakan kewenangan Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi tentang pengelolaan pengawasan perizinan perguruan tinggi negeri dan swasta di wilayah paling Timur .

Sumber:Antarapapua.com

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih