MENU TUTUP

Cegah Kericuhan Pilkades Serentak, Ini Simulasi Polres Kota Padangsidimpuan

Jumat, 20 Oktober 2017 | 11:07:23 WIB Dibaca : 3408 Kali
Cegah Kericuhan Pilkades Serentak, Ini Simulasi Polres Kota Padangsidimpuan Simulasi pengamanan Pilkades serentak dipimpin langsung oleh Wakil Kepala (Waka) Polres Padangsidimpuan Kompol JW. Sijabat SH, didampingi olehKabag Ops Kompol Asmara Jaya SH . MH., Para Kabag , Para Kasat , dan PA Polres Padangsidimpuan, Kamis (18/10).
Loading...

Sumatera Utara - Jajaran Polres Kota Padangsidimpuan menggelar simulasi pengamanan Pengamanan Kepala Desa (Pilkades) serentak tanggal 26 Oktober 2017 mendatang, yang berlangsung dilapangan Tembak Mapolres Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Kamis (18/10) sekitar Pukul 09:00 WIB. Tujuannya untuk mensimulasikan pengamanan kericuhan saat pemungutan suara Pilkades berlangsung.

Simulasi pengamanan Pilkades tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Kepala (Waka) Polres Padangsidimpuan Kompol JW. Sijabat SH, didampingi olehKabag Ops Kompol Asmara Jaya SH . MH., Para Kabag , Para Kasat , dan PA Polres Padangsidimpuan.

Tampak kegiatan simulasi diasumsikan dengan dua permasalahan yang diperagakan sebagai antisipasi dimanaada saat penghitungan suara, diasumsikan calon Kepala Desa (Kades) yang kalah tidak puas sehingga memicu emosi kemudian para pendukung Kades yang kalah ikut membuat keributan akan tetapi dapat diamankan oleh Petugas PAM TPS.

Selanjutnya saat petugas pengamanan hendak membawa kotak suara, menuju kantor Kepala Desa, para pendukung calon Kades yang kalah berusaha untuk merebut kotak suara sehingga Petugas pengamanan meminta bantuan kepada Tim Patroli agar para perusuh dapat diamankan dan kotak suara dapat dikawal hingga sampai ke kantor Kepala Desa.

Dan didalam simulasi kericuhan tersebut mensimulasikan saat pendukung salah satu calon Kades yang tidak terima akan hasil pemungutan suara sehingga terjadi keributan adu mulut antara pendukung Kades yang kalah dengan panitia pemungutan suara.

Lalu untuk meredam kericuhan yang terjadi jajaran Polres Padangsidimpuan mengirimkan Timm Negosiator dan Dalmas ke lokasi pemungutan Suara.

Selain simulasi pengamanan pemungutan suara juga di lakukan simulasi, pengamanan ketat terhadap salah satu rumah calon Kades yang memenangkan pilihan. Artinya, para pendukung Kades yang kalah mendatangi Kades yang menang, dengan melakukan pengerusakan.

"Simulasi dilaksanakan dengan tujuan untuk memberi gambaran kepada semua personil dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkades serentak, yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2017 yang tinggal beberapa hari lagi, " sebut Wakapolres kota Padangsidimpuan Kompol JW. Sijabat SH, usai acara simulasi pengamana Pilkades serentak.

JW Sijabat berharap kepada Masyrakat Padangsidimpuan untuk tetap, mengutamakan persatuan dan kesatuan dan menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya Pilkades yang damai tanpa ada keributan. (Idham)





Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

3

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

4

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

5

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal