MENU TUTUP

Dipantau, Riau Terbanyak Terkini Soal Titik Panas di Pulau Sumatera

Rabu, 18 Oktober 2017 | 21:00:28 WIB Dibaca : 2021 Kali
Dipantau, Riau Terbanyak Terkini Soal Titik Panas di Pulau Sumatera Foto:sindonews
Loading...

Pekanbaru - Jumlah titik panas (hot spot) yang terpantau di Pulau Sumatera semakin meningkat. Sore ini terdeteksi sebanyak 96 titik yang menyebar di beberapa provinsi. Bedasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua, titik panas terbanyak berada di Provinsi Riau dengan jumlah 25 titik.

Kebakaran di Riau terdeteksi di sembilan kabupaten dan kota. Daerah yang terbakar antara lain Kabupaten Bengkalis (3 titik) Rohil (4 titik) dan Kampar (1 titik).

"Pantauan sore ini, di Kota Dumai 5 titik, Kabupaten Kuansing, Pelalawan, Rohul masing-masing 2 titik. Sementara Kabupaten Siak dan Inhu masing masing 3 titik," ucap staf Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu (18/10/2017).

Jumlah hot spot jauh meningkat dari hari sebelumnya yang jumlahnya hanya 2 titik di Pulau Sumatera satu diantaranya ada di Riau. Untuk hari ini, selain Riau, jumlah hot spot juga banyak ditemukan Provinsi Sumatera Barat dengan jumlah 21 titik. Kemudian di Sumatera Selatan juga banyak hot spot dengan jumlah 13 titik.

"Di Aceh ada 8 titik panas, Sumatera Utara 12 titik, Jambi 9 titik, Kepri 4 titik, Bengkulu 1titik Bangka Belitung dan Lampung masing masing 1 titik," ucapnya lagi.

Namun, kebakaran hutan dan lahan di Riau sejah ini belum berdampak pada jarak pandang. Tim Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan masih berjibaku menjinakkan kebakaran.

Sumber:Sindonews.com.




Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum