• Follow Us On : 
Hari Ini Polda Periksa Rizieq Shihab Soal Chat Mesum Mirip Firza Husein Firza Husein.Foto:Facebook/tempo.co

Hari Ini Polda Periksa Rizieq Shihab Soal Chat Mesum Mirip Firza Husein

Selasa, 25 April 2017 - 09:00:00 WIB
Dibaca: 2614 kali 
Loading...

Jakarta-  Kepolisian Daerah Metro Jaya masih terus menelisik kasus percakapan atau chat mesum yang mirip Rizieq Shihab dan Firza Husein. Penyidik masih memanggil sejumlah saksi serta pengujian barang bukti.

Hari ini, Selasa, 25 April 2017, penyidik Polda Metro Jaya memanggil pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya. Pemeriksaan Rizieq dan Syarifah terkait dengan kasus chat mesum tersebut.

"Ya betul, besok (hari ini) jam 10.00 WIB," kata Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi, Senin, 24 April 2017.  Menurut Argo, penyidik telah melayangkan surat panggilan pada Sabtu, 22 April 2017.


Kasus ini bermula dari viral percakapan di media social, tepatnya di aplikasi Whatsapp yang diduga dilakukan Rizieq dan Firza. Dalam chat tersebut, keduanya membicarakan hal-hal syur dan intim.

Polda Metro Jaya sempat menyatakan kasus ini telah ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan sejak Selasa, 31 Januari 2017. Argo juga menyebutkan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi termasuk saksi ahli yang bisa mendukung barang bukti. "Saksi sudah beberapa diperiksa termasuk saksi ahli," kata Argo.

Ahli antopometri dan digital forensik juga sudah dimintai keterangan untuk mencocokkan percakapan WhatsApp yang beredar tersebut dengan fakta yang dikumpulkan polisi.

Rizieq Shihab dan istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya, berencana hadir dalam panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Selasa, 25 April 2017. "Insyaallah datang," kata kuasa Hukum Rizieq, Kapitra Ampera, saat dihubungi Tempo, Senin, 24 April 2017.

Selain Rizieq dan istri, kata Kapitra, pengurus FPI Muchsin Alatas juga dipanggil untuk dimintai keterangannya. "Iya, Habib Muchsin juga dipanggil," ujarnya. (tempo.co)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER