MENU TUTUP

Rusak dan Berlubang, Akses Jalan Alternatif dari Panamaken ke Medan Butuh Perbaikan

Ahad, 09 Juni 2019 | 02:13:25 WIB Dibaca : 1884 Kali
Rusak dan Berlubang, Akses Jalan Alternatif dari Panamaken ke Medan Butuh Perbaikan Kondisi akses jalan alternatif dari Penamaken yang saat ini butuh perbaikan, Minggu (9/6/2019). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Akses jalan alternatif menuju Kota Medan dari Jalan Udara  tepatnya di Panamaken- Surya Indah, di Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara butuh perhatian.

Pasalnya, akses jalan tersebut yang selalu digunakan masyarakat kadang mau menuju ke Kota Medan saat ini kondisinya terdapat dibeberapa titik sudah rusak dan berlubang dan ada juga yang ambles.

Menurut seorang warga Gang Rukun Berastagi, Hariadi kepada www.petunjuk7.com, Minggu (9/8//2019) mengungkapkan, bahwa sepanjang jalan itu terdapat banyak rusak, berlubang dan berlumpur yang membuat para pengguna jalan menggunakan kendaraan kesulitan melewati jalan tersebut.

“Beberapa hari lalu, saya dari Gundaling lewat di jalan itu. Ada beberapa mobil yang terjebak. Tapi masih bisa ditarik,” beber Hariadi.

Dijelaskan Hariadi, kondisi jalan apabila musim tidak penghujan para pengendara roda dua, empat maupun lebih dapat bernapas lega. Karena kondisi jalan yang bertanah tidak berlumpur. Namum, jika musim penghujan.

“Tapi kalau hujan, ya cukup membahayakan juga. Karena licin,” ujarnya.

Senada Hariadi, seorang pengendara yang sering melintas dijalan tersebut Muhtar Karo - karo menyebutkan, para pengendara yang sering melintas di jalan itu juga mengakui, kondisi jalan itu cukup memprihatinkan. Meski kerap dikeluhkan, namun belum ada tanda-tanda dilakukan perbaikan.

Lebih lanjut dikatakannya, meski kondisinya rusak, namun jalan itu tetap jadi pilihan masyarakat sekitar jika menuju arah ke Gundaling  atau ke Kota Medan yang dari Kecamatan Simpang Empat.

Termasuk, paparnya, para petani yang mau mengantar hasil pertanian ke Pasar Roga Brastagi. Karena jarak tempuhnha lebih dekat dibanding jika harus melalui jalan Jamin Ginting .

“Tidak ada pilihan lain karena di sini lebih dekat. Tapi sayang kondisi jalannya sudah banyak yang rusak,” ungkapnya.

Toh, sebut Muhtar, jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan semakin parah.

Apalagi, aktivitas kendaraan cukup padat. Baik itu dari Medan menuju Kabupaten Karo maupun sebaliknya. Sebab, jalan ini salah satunya untuk mengurangi kemacetan antara Hotel Mikki Holiday. Mengingat di akses jalan di seputaran Hotel Mikki kadang terjadi kemacetan.

"Sering kali macet, apa lagi hari libur begini. Macetnya bisa berjam - jam. Contohnya hari Sabtu semalam , untuk menempuh 800 meter saja, pengendara itu bisa memakan waktu 3 jam setengah baru bisa sampai," beber Muhtar.

“Harapannya segera diperbaiki. Supaya aktivitas warga maupun pengendara yang mau mudik balik lebih lancar lagi,” pungkasnya.


Untuk diketahui, akses jalan dari alternatif  Panamaken menuju Ke Kota Berastagi, Gundaling maupun ke Jalan Jamin Ginting merupakan jalan Kabupaten Karo. Tentu, wewenang soal perbaikan jalan berada di Pemerintah Kabupaten Karo.

Laporan:KS.




 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih