• Follow Us On : 
Aksi Bersih - bersih Mahasiswa dan Pemuda Padangsidimpuan Jaga Hutan Kota Tampak para mahasiswa dan pemuda mencabut spanduk yang menempel di pepohonan hutan Kota Padangsidimpuan, Senin (11/9). Foto:Idham

Aksi Bersih - bersih Mahasiswa dan Pemuda Padangsidimpuan Jaga Hutan Kota

Senin, 11 September 2017 - 17:19:24 WIB
Dibaca: 2334 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Belasan mahasiswa dan pemuda yang mengatasnamakan Satuan Akademisi Peduli Pembangunan (SAPP) Tabagsel dan Kelompok Muda Mandiri dan Kreatif (KMMK) Padangsidimpuan Tapsel akan selalu mengadakan aksi peduli terhadap lingkungan hidup dengan membersihkan pepohonan dari poster-poster spanduk yang dapat merusak keindahan dan lingkungan pohon.

Lias Harahap Ketua SAPP Tabagsel, Lias Harahap menyampaikan kepada www
.petunjuk7.com, Senin (11/9) mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kritik kepada institusi yang memiliki wewenang dalam menjaga lingkungan.

"Ini sebagai kampanye atau ajakan kepada semua pihak untuk menjaga lingkungan, " imbau Lias.

Senada Lias, Ketua KMMK PasangsidimpuanTabagasel meminta kepada institusi yang berwenang ikut serta menjaga lingkungan khususnya pepohonan agar menindak tegas agar bertindak tegas dengan serius dari para ulah tangan - tangan yang tidak bertanggungjawab.

Hutan Kota

Aksi tersebut diadakan karena belakangan ini, tingkat pengrusakan pepohonan yang merupakan hutan Kota Padangsidimpuan berdasarkan realita di lapangan ditemulan cukup serius

Sehingga dengan gerakan ini menghimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan.

Titik pembersihan tampak diadakan di
seputaran Jalan HT Rizal Nurdin sebagai sampel, dan dengan adanya aksi ini akan membuat surat permohonan untuk menindak lanjuti kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol Pamong Praja Kota Padangsidimpuan serta menyerahkan poster-poster yang telah dibersihkan dari pepohonan.

Sehingga jika tidak ada tanggapan serius oleh dari pihak terkait maka akan mengadakan aksi lanjutan.

Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa 2015-2016 Kota Padangsidimpuan Irham Bakti Pasaribu, mengatakan, atas kegiatan aksi peduli lingkungan mengapresiasinya.

"Harusnya pejabat yang menjadi contoh untuk menjaga lingkungan. Jangan menjadi contoh yang tidak baik," tegas Irham. (Idham).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER