• Follow Us On : 
Ketum PDI P Kesal Partainya Disama - samakan  Dengan PKI Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto:Viva.co

Ketum PDI P Kesal Partainya Disama - samakan Dengan PKI

Senin, 11 September 2017 - 00:27:11 WIB
Dibaca: 1969 kali 
Loading...

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Megawati Soekarnoputri akhirnya buka suara terkait tuduhan yang dilakukan sejumlah pihak yang menyama-nyamakan PDI Perjuangan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Pancasila itu ideologi kita. Beberapa waktu yang lalu saya bilang kalau kita masih dihantam dengan di PKI-kan seakan-akan PDIP itu PKI. Sebenarnya PKI itu apa, Partai Komunis Indonesia. Pertanyaannya apakah masih ada atau sudah dibubarkan. Sudah dibubarkan kan, siapa yang membubarkan zaman Presiden Soeharto," kata Megawati di Malang, Jawa Timur Minggu, 10 September 2017 dikutip dari Viva.co.

Megawati menyayangkan tudingan yang disematkan kepada PDI Perjuangan. Putri Proklamator Presiden Soekarno itu menyebutkan, menuduh harus dengan landasan berpikir atau alasan yang kuat.

"Sekarang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terus disamakan saya tidak terima dong. Jelas-jelas kita ini partai yang sah partai yang legal secara hukum secara konstitusi," ujar Megawati.

Megawati mengatakan banyak pihak yang memang ingin menjelekkan PDI Perjuangan karena sampai saat ini partai berlambang banteng moncong putih itu selalu meraih suara tertinggi di Pemilu Indonesia.

"Banyak yang ingin menjelekkan kita. Kenapa kita dijelekkan karena sampai hari ini suara kita sebagai partai di Indonesia ini tertinggi terus. Kenapa kita bisa jadi partai peraih suara tertinggi, kita ada sekolah kader, ada pelatihan agar kita menanamkan ideologi kepada kader, ideologi Pancasila," ucap Megawati.

Megawati menyebut bahwa dalam berorganisasi politik, PDI Perjuangan berupaya membangun gerakan untuk mengorganisasi rakyat agar sampai pada tujuan berkehidupan yang sejahtera, adil dan makmur.

"Itu tidak mungkin jika berjalan sendiri sehingga harus dibangun keinginan itu. Jangan asal pokoke tapi harus ada landasan berpikir kalau hanya pokoke yang ada hanya perpecahan," kata Mega. (Viva.co)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER