• Follow Us On : 
TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Material Longsor di Desa Ketawaren Kecamatan Juhar TNI Polri Saat Bersihkan Material Longsor di Desa Ketawaren

TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Material Longsor di Desa Ketawaren Kecamatan Juhar

Jumat, 11 Oktober 2024 - 17:44:16 WIB
Dibaca: 303 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [Semangat gotong royong dan kepedulian sosial kembali tercermin dalam aksi bersama petugas TNI-Polri dan warga Desa Ketawaren Kecamatan Juhar Kabupaten. Mereka bergotong royong membersihkan material tanah longsor yang terjadi pada Kamis, 10/10 malam.

Curah hujan tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Karo dalam sepekan terakhir menjadi penyebab terjadinya tanah longsor. Akibatnya, akses kendaraan dari arah Juhar ke Desa Ketaweren atau sebaliknya sempat terputus, menghambat aktivitas warga.

Lokasi persis longsor terjadi di Desa Ketawaren dengan material yang menimbun lebih kurang 10 meter di badan jalan. Meskipun sempat jalan tertutup akibat kejadian tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Koramil 07/JH dan Polsek Juhar dan Pemerintah Kecamatan Juhar serta Pemerintah desa dengan sigap turun tangan membantu warga membersihkan material longsor pada Jumat 11/10 pagi. Petugas dan warga bahu-membahu mengangkat material longsor seperti batu, lumpur, dan pepohonan yang menutupi jalan.

Danramil 07/JH Kapten Inf Bangkit Hutahean, yang turut hadir dalam kerja bakti tersebut, mengapresiasi semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga. "Kerja sama dan kekompakan seperti ini sangatlah penting dalam menghadapi bencana alam. Saya harap semangat gotong royong ini dapat terus terjaga," ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama pada musim hujan yang saat ini terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Karo. 

"Bagi warga yang tinggal di daerah rawan longsor, saya imbau untuk selalu waspada dan memantau kondisi lingkungan sekitar. Segera hubungi petugas jika melihat tanda-tanda longsor atau bencana alam lainnya," himbau Hutahean. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER