• Follow Us On : 
Bentuk Kepedulian Kepala Staf Angkatan Darat, Kodim 0205/TK Gali Sumur Bor Untuk Masyarakat Desa Rumah Berastagi Kodim 0205/TK Saat Gali Sumur bor di Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo

Bentuk Kepedulian Kepala Staf Angkatan Darat, Kodim 0205/TK Gali Sumur Bor Untuk Masyarakat Desa Rumah Berastagi

Kamis, 26 September 2024 - 15:12:53 WIB
Dibaca: 609 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyani Rangkuti yang diwakili Danramil 03/BT Mayor Chb Vincent Bangun, meninjau proses pengerjaan penggalian sumur bor yang termasuk dalam program KASAD yaitu TNI Manunggal Air Bersih yang dilaksanakan oleh Kodim 0205/TK di Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Kamis 26/9/2024.

Saat meninjau di lokasi TNI Manunggal Air Danramil mendapat penjelasan dari Babinsa Koramil 03/BT bahwa proses pengeboran sudah berjalan selama tiga hari. Target perampungan dalam waktu empat hari, dengan kedalaman kurang lebih 30 meter dibawah permukaan tanah.

Pembuatan sumur bor merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat yang bertujuan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk kepentingan sehari-hari.

"Pembuatan sumur bor ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan upaya TNI dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih, terutama di wilayah teritorial Kodim 0205/TK," Ungkap Danramil 03/BT Mayor Chb Vincent Bangun. 

Dalam kesempatan tersebut Danramil juga sempat berbincang dengan Kepala Desa, Bapak Purba, tentang tujuan dilaksanakannya program TNI Manunggal Air Bersih oleh Kodim 0205/TK.

"Danramil menyampaikan kepada Bapak Kepala Desa bahwa program ini bertujuan agar kesulitan masyarakat tentang air bersih dapat teratasi, dan Danramil juga berharap agar nantinya setelah sumur bor selesai dikerjakan agar dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh masyarakat agar dapat digunakan dalam jangka panjang," pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER